Imbauan Majelis Tabligh Muhammadiyah Terkait Penetapan Idul Adha 2023
Ilustrasi: istockphoto

Merujuk Maklumat PP Muhammadiyah no. 1/MLM/I.O/E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Zulhijah 1444 H, maka Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur memberikan imbauan kepada seluruh ketua Ketua Majelis Tabligh PDM se-Jawa Timur.

Surat bernomor: 16/II.2/E/2023 tersebut ditandatangani oleh Abdul Basith, Lc., M.Pd.I (ketua) dan Munahar, S.H.I., M.Pd (sekretaris). Berikut imbauannya:

1. Menjadikan maklumat PP Muhammadiyah tentang Penetapan Hasil Hisab Zulhijah 1444 H sebagai acuan untuk pelaksanaan Ibadah seputar bulan Zulhijah 1444 H.

2. Memberikan bimbingan kepada warga, jamaah, simpatisan Muhammadiyah untuk menunaikan ibadah puasa Arafah, Selasa, 9 Zulhijah 1444 H/ 27 Juni 2023 M.

3. Mengkoordinir dan membantu pelaksanaan Salat Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H bertepatan Rabu, 28 Juni 2023 M di Cabang, Ranting, dan Masjid yang menjadi wilayah dakwah.

4. Membantu, mendorong, mengkoordinir, dan membentuk panitia kurban di daerah/ level masing-masing dan menyalurkan daging kurban kepada yang berhak menerimanya. Sangat baik jika dilakukan dengan bersinergi bersama LAZISMU setempat.

5. Sehubungan dengan potensi beda hari pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H dan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas yang ingin menunaikan ibadah salat Id berdasarkan ijtihad Muhammadiyah, maka dimohon untuk melakukan pendataan tempat salat di wilayah dakwah.

Majelis Tabligh PWM Jawa Timur akan membantu mempublikasikan tempat-tempat pelaksanaan salat Idul Adha tersebut pada media ofisial yang dimiliki dan media lain yang menjadi jaringan Muhammadiyah Jawa Timur untuk dipublikasikan secara luas. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini