Beasiswa Sang Surya 2023 untuk Ratusan Mahasiswa
foto: ist

Lazismu PP Muhammadiyah telah mengumumkan pemberian beasiswa kepada ratusan mahasiswa dalam Program Beasiswa Sang Surya 2023 pada Selasa (29/08).

Keputusan ini diumumkan melalui Keputusan No: 1703.BP/KEP/I.19/F/2023 yang ditandatangani oleh Ahmad Mujadid Rais dan Gunawan Hidayat, yang masing-masing menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris dari program ini.

Program Beasiswa Sang Surya 2023 ini bertujuan untuk membantu ratusan mahasiswa dalam mewujudkan impian mereka untuk mengejar pendidikan lebih lanjut.

Beasiswa ini disalurkan dalam tiga kategori yang berbeda, dengan harapan dapat memenuhi berbagai kebutuhan pendidikan mahasiswa.

Pertama, Reward Riset: Sebanyak 12 orang mahasiswa terpilih akan mendapatkan beasiswa dalam kategori ini. Beasiswa ini diberikan untuk mendukung penelitian dan riset yang mereka lakukan tentang Lazismu.

Kedua, Beasiswa Kader: Program ini juga menyasar 200 mahasiswa yang telah terbukti sebagai kader aktif dalam berbagai organisasi otonom Muhammadiyah.

Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung perkembangan kepemimpinan mereka serta mengapresiasi kontribusi mereka dalam memajukan organisasi dan masyarakat.

Ketiga, Beasiswa Kurang Mampu: Lazismu PP Muhammadiyah juga tidak melupakan mahasiswa yang membutuhkan dukungan finansial untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Sebanyak 100 mahasiswa yang memenuhi syarat ekonomi akan menerima beasiswa ini untuk membantu membiayai pendidikan mereka.

Program Beasiswa Sang Surya 2023 ini mencerminkan komitmen Lazismu PP Muhammadiyah dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi mahasiswa.

Dengan memberikan beasiswa dalam berbagai kategori, mereka berharap untuk membantu menciptakan generasi muda yang lebih terampil, berpengetahuan, dan berdaya saing tinggi untuk masa depan Indonesia.

Program ini juga merupakan contoh nyata dari semangat berbagi dan peduli sosial yang merupakan nilai inti dari Muhammadiyah, organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Dalam suasana yang penuh tantangan ini, inisiatif seperti Program Beasiswa Sang Surya 2023 membawa sinar harapan bagi banyak mahasiswa yang berjuang untuk meraih cita-cita akademik mereka. (*/tim)

File selengkapnya dapat di-download di bawah ini:

lazis dokuman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini