Muhammadiyah Dapat Hibah Lahan 1 Hektar untuk Pembangunan Amal Usaha
foto: ist
UM Surabaya

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan menghibahkan 1 hektare lahan untuk pembangunan pusat pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah di Halmahera Selatan.

Hibah lahan di Jalan Raya Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan tersebut dikonfirmasi Kepala Bidang Aset, BPKAD Halmahera Selatan, Sutrisno Tess, Sabtu (9/9/2023).

“Iya, jadi hibah sesuai perintah Bupati (Usman Sidik) yakni lahan seluas satu hektar lahan untuk Muhammadiyah,” ujarnya. Lahan tersebut sudah mengalami proses pengukuran pada Jumat (8/9/2023).

“Lahan itu ada di depan SMP Negeri 6 Halsel Desa Mandaong, pengukuran lahan ini melibatkan pihak Muhammadiyah, pemilik lahan dan pemerintah desa setempat. Jadi Pemda Halsel sudah melakukan pengukuran dan perhitungan untuk dilakukan pembayaran,” terang dia.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Halmahera Selatan, Samsudin Hamadin mengamini rencana pembangunan pusat pendidikan dan Amal Usaha Muhammadiyah di lahan itu.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih mendalam atas dukungan pemerintah dan bupati.

“Keseriusan Pemda Halsel terhadap Muhammadiyah sangatlah besar. Dengan lahan hibah ini, rencananya di bangun pusat pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah,” kata dia.

Kepala Desa Mandaong Wahyudi Samad turut menyambut baik rencana pembangunan AUM di daerahnya. Dia berharap, terwujudnya AUM di daerah itu akan memberi manfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami juga berharap ke depan jika lahan ini dibangun pusat pendidikan, juga bisa membantu anak-anak kami di desa Mandaong,” harapnya. (afn/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini