Kapolri Dorong 6.500 Mahasiswa Baru UMM untuk Persiapkan Diri Bersaing di Tingkat Global
Listyo Sigit Prabowo dan Fauzan bersama Maba UMM. foto: humas umm
UM Surabaya

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan kuliah umum dalam penutupan acara Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) di Gedung Dome Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat (15/9/2023).

Kepada 6.500 mahasiswa baru angkatan 2023, Kapolri menekankan persatuan sebagai kekuatan menuju Indonesia Emas 2045.

Sebagai calon pemimpin masa depan, mahasiswa juga dia pesankan untuk membangun mindset yang kritis, akademis, dan bertanggung jawab.

“Perguruan tinggi adalah tempat di mana kalian akan diajak untuk berpikir lebih kritis, bebas berpendapat, dan mencari pengetahuan lebih dalam. Ini adalah bagian dari peran kalian sebagai kontrol sosial,” kata Kapolri.

Menuju Indonesia Emas, capaian Indonesia saat ini dalam aspek ekonomi dan kepemimpinan global juga diharapkan terus berkembang.

Karenanya, mahasiswa baru UMM diharapkan menyiapkan kapasitas diri untuk bersaing di dunia global yang lebih maju.

“Kita harus patut berbangga dan penting bagi kita untuk menjadi calon-calon pemimpin masa depan Indonesia sebagai upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045 apalagi dengan Indonesia yang dipercaya dan disegani negara lain,” ujarnya.

“Dengan tetap menguatkan persatuan, kesatuan serta keimanan di tengah perkembangan yang sangat cepat,” tegas Kapolri.

Rektor UMM Fauzan mengapresiasi kedatangan Kapolri dalam Pesmaba UMM. Kedatangan kedua Kapolri Jenderal Listyo ke Kampus UMM ini turut membawa pejabat tinggi Mabes Polri, salah satunya Kabareskrim Komjen Pol Wahyu Widodo.

“Tentu saja sudah menjadi tradisi setiap Pesmaba UMM untuk menghadirkan tokoh nasional termasuk Kapolri yang meski sudah dua kali datang namun spirit yang dibawa Kapolri akan menambah semangat mahasiswa baru siap menyambut tantangan masa depan dan UMM telah mempersiapkan berbagai sarana guna mencetak kualitas dan kuantitas kelulusannya yang siap,” ujar Fauzan. (afn/is)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini