PCIM Spanyol Inisiasi Pelatihan Baca Alquran Buat Diaspora
UM Surabaya

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM Spanyol) menginisiasi acara pelatihan baca Alquran bagi anak-anak warga negara Indonesia atau diaspora yang berada di wilayah Spanyol dan sekitarnya.

Acara bertajuk “Ngaji Juz Amma For Kids Bersama Bang Holis” ini langsung difasilitasi Ketua Majelis Kader dan Advokasi PCIM Spanyol Amarru Muftie Holis, dan diselenggarakan secara online, dua kali seminggu dan dimulai pada hari Selasa, 12 September 2023.

Amarru sendiri menyebut bahwa inisiatif ini dilakukan guna mengajarkan Alquran pada anak di usia dini, selain untuk menambah pengetahuan pada anak tentang Alquran dengan cara menghafal, menulis dan mendengarkan bacaan Alquran itu sendiri.

“Kami ingin memberikan suasana senang dan membahagiakan dalam pembelajaran ini, agar dapat membantu anak-anak untuk dapat berinteraksi dengan Alquran  dengan perasaan cinta,” ujar dia.

“Selain itu juga anak-anak termotivasi untuk mempunyai semangat dalam menghafalkan Alquran,” imbuh Amarru yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Pasca Sarjana dalam bidang Sosiologi Hukum di University of Basque Country ini.

Ketua PCIM Spanyol, Yordan Gunawan menyambut baik dan menyatakan sangat mendukung aktivitas ini.

Menurut dia, pengaruh pendidikan Alquran terhadap perkembangan anak secara kognitif sangat luar biasa, terutama dalam mempengaruhi daya ingat, pemahaman dan pemecahan masalah anak-anak.

“Riset sendiri membuktikan bahwa pendidikan Alquran akan berpengaruh terhadap kondisi moral, sehingga anak akan mampu berorientasi sebagaimana seseorang harus bersikap, dan anak akan terbiasa berperilaku sosial yang baik,” jelas Yordan. (*/is)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini