Pertolongan Allah Itu Dekat
foto: islamicfinder.org

*) Oleh: Ferry Is Mirza DM

Dalam menapaki kehidupan, tentu menemui berbagai cobaan berupa musibah. Untuk mengatasinya, hanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang bisa menolong.

“Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Dan (salat) itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,” (QS. Al-Baqarah: 45)

Pertolongan Allah tidak selalu datang dalam bentuk “Diselesaikannya langsung masalah, diberinya langsung kita jalan keluar”, namun bisa jadi dalam bentuk “Diberinya kita hati yang sabar”.

Ya, pertolongan Allah kepada seseorang untuk bersabar itu juga termasuk kemudahan yang mesti disyukuri.

Apabila Allah menolong untuk bisa bersabar, maka menjadi ringanlah bagi kita urusan- urusan yang sulit.

Sehingga urusan sulit yang apabila diturunkan kepada gunung niscaya akan menghancurkannya, akan menjadi mudah.

Hati yang sabar tak mudah dimiliki oleh semua orang, maka saat kita mampu bersabar terhadap keadaan apa pun yang kita hadapi, maka bersyukurlah.

Semoga Allah senantiasa karuniakan hati yang sabar untuk kita dan segera memberi jalan keluar dari setiap hal yang menjadi masalah, ujian, dan kekhawatiran kita dalam kehidupan di dunia ini. Aamiin.

Musa berkata kepada kaumnya, “Mohonlah pertolongan kepada Allah dan bersabarlah. Sesungguhnya bumi (ini) milik Allah; diwariskan-Nya kepada siapa saja yang Dia kehendaki di antara hamba- hamba-Nya. Dan kesudahan (yang baik) adalah bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-A’raf: 128)

“Kapankah datang pertolongan Allah? Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.” (QS. Al-Baqarah: 214)

Insya Allah kita semua selalu dalam keadaan sehat, sabar, ikhlas, bersyukur serta istikamah dalam ketaatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Aamiin yaa rabbal alaamiin. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini