PCIM Turki Kunjungi KBRI Ankara, Ingin Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Internasional
Pengurus PCIM Turki di KBRI Ankara. foto: ist

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki gelar audiensi bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ankara. Audiensi ini berlangsung di kantor KBRI Ankara, Kamis (19/10/2023).

Hadir dalam audiensi tersebut, PCIM Turki, PCIA Turki, Lazismu Turki, Tapak Suci Turki, dan Lembaga Pengabdian Masyarakat Internasional PCIM Turki.

Kunjungan tersebut sambutan langsung dari Achmad Rizal Purnama selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki.

Ketua PCIM Turki Dinil Abrar Sulthani menyampaikan sejarah singkat PCIM Turki, Ortom dan AUM yang dimiliki, serta kegiatan apa saja yang sudah dan akan dilaksanakan oleh PCIM Turki.

Tak lupa ia juga juga menyampaikan salam dari PP Muhammadiyah di Indonesia untuk Achmad Rizal Purnama .

“Kami juga menyampaikan agenda terdekat PCIM Turki yang akan menggelar Musyawarah Cabang Istimewa (Musycabis) Ke-4 PCIM Turki,” jelasnya.

Audiensi dan pemaparan disambut secara positif oleh Rizal Purnama dan KBRI Ankara. Dia menyampaikan PCIM Turki hadir sebagai paguyuban yang besar dan membersamai masyarakat di Turki dan tentu saja KBRI Ankara mendukung kegiatan positif itu.

Rizal juga menyampaikan siap membantu PCIM Turki jika ingin berkomunikasi dengan pihak eksternal dari Turki.

“Eksistensi PCIM Turki merupakan bentuk dari usaha mewujudkan internasionalisasi Muhammadiyah di Turki dalam segala aspek,” katanya.

Sambutan dan dukungan yang diberikan oleh Rizal dan KBRI Ankara menjadi penyegar serta suplemen semangat baru untuk PCIM Turki.

Hal ini terlihat dari semangat yang timbul dari kader-kader PCIM Turki yang memiliki ide-ide segar dalam menyambut dukungan.

Terakhir, Ketua PCIM Turki memberikan kenang-kenangan berupa Majalah Gazetemu. (*/ded)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini