RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Juara 1 Kategori Leadership and Management
Tiga RS Muhammadiyah finalis PERSI AWARD 2023
UM Surabaya

Tiga Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di bidang kesehatan masuk dalam daftar finalis Persi Awards 2023. Tiga AUM ini adalah RS Muhammadiyah Lamongan, RS Islam Jakarta Cempaka Putih, dan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Nama terakhir, yakni RS PKU Muhammadiyah Wonosobo berhasil meraih juara 1 kategori Leadership and Management yang diumumkan pada malam anugerah di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (21/10).

Untuk diketahui Persi Award merupakan ajang tahunan dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) yang telah dilaksanakan dari tahun 2006 untuk meningkatkan daya saing rumah sakit di Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Persi Award 2023 membawa sembilan kategori penghargaan, yakni; 1) Kode Etik dan Perilaku Rumah Sakit, 2) Corporate Social Responsibility, 3) Green Hospital, 4) Health Services During Crisis, 5) Healthcare Workers Wellbeing, 6) Leadership and Management, 7) Quality and Patient Safety, 8) Innovation in Healthcare IT, 9) Customer Service, Marketing, & Public Relation.

Masuk menjadi finalis dan juara 1 pada kategori 6, PKU Muhammadiyah Wonosobo membawa judul inovasi/makalah “Upaya menciptakan Sustainable Competitive Advantage Melalui Pengembangan Intangible Resources di RS PKU”.

Sementara itu, RS Muhammadiyah Lamongan yang masuk dalam finalis kategori 5 membawa judul inovasi/makalah “Sharing Menjelang Jaga (Senja) sebagai Psychological Debrifing untuk Mencegah Burn Out Dokter Jaga RS Muhammadiyah Lamongan”.

Sedangkan RS Islam Jakarta Cempaka Putih yang masuk dalam finalis kategori 1 membawa judul inovasi/makalah “Akselerasi Peran Komite Etik dan Hukum Rumah Sakit”. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini