Haedar Nashir Resmikan Asrama Pesantren Putra Al Kautsar di Sumbar
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir meresmikan asrama pesantren putra Al Kautsar di Sumbar.
UM Surabaya

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir resmikan Asrama Putra Pondok Pesantren Al Kautsar di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat, Jumat (3/11). Kedatangan Haedar secara langsung di Kabupaten Lima Puluh Kota tersebut sebagai dukungan terhadap perkembangan pesantren Muhammadiyah, khususnya Pondok Pesantren Al Kautsar di Kecamatan Harau ini.

Santri-santri yang menimba ilmu di pesantren Muhammadiyah diharapkan memiliki pemikiran maju. Tidak eksklusif, dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Sistem pendidikan di pesantren Muhammadiyah mendukung akan hal itu.

“Muhammadiyah sepenuhnya mendukung perkembangan dan pembangunan Pondok Pesantren Al Kautsar. Semoga dengan hadirnya asrama putra ini, bisa mendorong kemajuan dan semangat belajar santri,” harapan Haedar.

Dalam kunjungan kali ini Haedar Nashir juga dibersamai oleh Wakil Presiden RI ke-10 HM Jusuf Kalla, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, dan Yendra Fahmi, beserta jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar.

Jusuf Kalla mengapresiasi dan mengaku bangga atas yang dilakukan oleh Muhammadiyah, khususnya di bidang pendidikan. Untuk diresmikannya asrama ini, JK berharap santri bisa belajar dan beribadah dengan nyaman dan kondusif.

“Saya sangat bangga dengan Muhammadiyah, dan saya sangat terkesan dengan semangat guru-guru yang sudah membangun dan membesarkan sekolah ini. Saya berharap dengan adanya asrama ini, para santri dapat belajar dan beribadah dengan lebih nyaman dan kondusif,” kata JK.

Sebagai organisasi keagamaan, Muhammadiyah dikategorikan sebagai organisasi yang maju, modern, dan memiliki manajemen tata kelola organisasi secara mapan. Hal itu dapat dilihat dari tata kelola Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di banyak bidang. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini