Pesan Anwar Abbas untuk Santri Muhammadiyah; Berani Bermimpi dan Meraih Keberhasilan
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Anwar Abbas

Sejatinya menggali potensi dan mengenali diri sendiri bagi para santri menjadi suatu hal yang sangat penting. Itu menjadi upaya dalam pengembangan bakat dan prestasi mereka di masa yang akan datang. Hal ini diungkapkan oleh Anwar Abbas selaku ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam kunjungannya ke Pesantren Hamka Padang, Kamis (9/11/2023).

Anwar menerangkan tentang impian dan ambisi yang dimiliki setiap santriwan dan santriwati di Ponpes Hamka Padang harus ditanam sedini mungkin, agar memiliki acuan semangat dan ikhtiar yang tinggi dalam mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.

“Menjadi pelajar harus memiliki jiwa juang yang tinggi, harus berani dalam bermimpi dan bertekad yang kuat serta harus yakin dalam berikhtiar guna meraih keberhasilan,” ungkapnya.

Saat memiliki suatu kegemaran dalam suatu bidang, memiliki hobi yang mendatangkan kebermanfaatan juga menjadi salah satu akses menuju upaya mengejar cita-cita.

Menurutnya, dengan bakat yang terus berkembang dan dibarengi dukungan penuh dari berbagai aspek akan meningkatkan kepercayaan para santri untuk menggali potensinya.

Ketua PP Muhammadiyah ini juga mengapresiasi Ponpes Hamka Padang yang terus berkembang dari segi fasilitas eksterior dan interior dalam menunjang keberlangsungan pendidikan bagi para santri.

Ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pengelola yang telah memberikan akses dan layanan kepada santri guna mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing dari mereka.

“Saya turut mengapresiasi para petinggi Ponpes Hamka Padang dengan adanya fasilitas saat ini akan menjadi tempat bagi para santri untuk belajar, mendapatkan ilmu di luar jam pembelajaran kelas, menjadi akses dalam penyaluran bakat dan hobi yang berprestasi serta sebagai wadah dalam mewujudkan santri yang beramal shaleh,” jelasnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini