Ini Tiga Komitmen Muhammadiyah untuk Menyelamatkan Bangsa dan Semesta
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Saad Ibrahim
UM Surabaya

Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah di Kota Padang, Sumbar, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Saad Ibrahim sampaikan tiga komitmen Muhammadiyah menyelamatkan bangsa dan semesta.

Di hadapan ribuan jemaah yang memadati Masjid Nurul Iman Kota Padang, Sabtu (11/11/2023), Saad Ibrahim menyebut, Muhammadiyah sebagai gerakan Islam Berkemajuan bertanggung jawab untuk menyelamatkan semesta.

Ikhtiar menyelamatkan semesta dilakukan dengan cara yang pertama, mengembangkan pendidikan yang berkualitas. Pendidikan merupakan kunci untuk membangun bangsa yang maju dan bermartabat. Muhammadiyah memiliki komitmen untuk mengembangkan pendidikan yang berkualitas, mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Kedua, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Muhammadiyah juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu. Hal ini dilakukan melalui berbagai program dan kegiatan, antara lain: pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan sosial.

Dan yang ketiga memelihara kerukunan dan kedamaian semesta. Muhammadiyah juga berkomitmen untuk memelihara kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat yang majemuk.

“Menjaga kerukunan antar umat beragama sangat penting dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Banyak upaya yang dilakukan Muhammadiyah, mulai dari dialog antar umat beragama, penguatan nilai-nilai toleransi, dan penegakan hukum yang berkeadilan,” terang Saad Ibrahim.

Saad Ibrahim juga mengingatkan kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk terus bersemangat dalam berdakwah dan berkarya untuk kemajuan bangsa. Kiai Saad menekankan, segala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) diselenggarakan untuk semua. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini