Dubes Inggris Beri Apresiasi Muhammadiyah karena Kembangkan Critical Thinking
Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima kunjungan dari Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey CVO, OBE

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey CVO, OBE mengadakan kunjungan kerja ke jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro, No. 23, Kota Yogyakarta, Jumat (17/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dominic Owen memberikan apresiasi atas sumbangan Muhammadiyah dalam usahanya memajukan bangsa. Juga mencoba untuk menjajaki kerja sama di berbagai bidang yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Muhammadiyah dengan NGO asal Inggris.

“Terutama melalui bidang pendidikan, dan beliau melihat bahwa Muhammadiyah punya peran penting di dalam mengembangkan critical thinking – berpikir kritis kepada rakyat Indonesia di dalam berbagai menghadapi situasi yang berkembang baik di tanah air, maupun di luar negeri,” tutur Ketua PP Muhammadiyah Syafiq Mughni yang ikut menemui Dubes Inggris di Kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro.

Selain Syafig Mughni, rombongan Dubes Inggris untuk Indonesia diterima secara langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti. Pertemuan sendiri berlangsung tertutup.

Lebih lanjut Syafig Mughni menjelaskan, kunjungan Dubes Inggris ini bertujuan untuk mencari informasi terkait dengan Muhammadiyah dalam menyikapi situasi politik di Indonesia mutakhir.

Pihak Dubes Inggris juga berterima kasih kepada Muhammadiyah atas undangan untuk mengikuti Global Forum for Climate Movement. Menurutnya, kegiatan tersebut agenda penting yang dilakukan Muhammadiyah bersama dengan dunia yang menghadapi masalah perubahan iklim.

“Dan juga Muhammadiyah dihargai sebagai organisasi yang ingin melakukan inovasi-inovasi untuk bagaimana menekan laju pemanasan global,” kata Syafiq.

Pertemuan ini juga membuka peluang Majelis dan Lembaga dari Muhammadiyah untuk menjalin kerja sama dengan pihak Inggris. Kerja sama yang dilakukan diharapkan memperhatikan rambu-rambu dan kepentingan organisasi Persyarikatan Muhammadiyah.

Sementara dari Dubes Inggris terdiri dari Dominic Jermey CVO, OBE (Ambassador), Juliana Ritcher (Deputy head of Second Cities), Melisa Kusuma (Regional Outreach Manager for Central Java and Yogyakarta), Faye Belnis (Spokesperson), Bianka Syarief ( Media & communications team), Sean Hilhorst, First Secretary, Low Carbon Policy and Climate Change, Erfa Canisthya, Climate Change Policy Officer. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini