Kemenlu RI Apresiasi Peluncuran Muhammadiyah Climate Center
Direktur Jenderal Amerika dan Eropa pada Kementerian Luar Negeri RI Umar Hadi.

Direktur Jenderal Amerika dan Eropa pada Kementerian Luar Negeri RI Umar Hadi menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah atas terselenggaranya Global Forum for Climate Movement di Amphitarium, Kampus Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Jumat – Sabtu  (17-18/11/2023) mengangkat tema “Promoting Green Culture, Innovation, and Cooperation”. Tujuannya ialah mendorong kesadaran ekologis dan gaya hidup berkelanjutan.

“Atas nama Kementerian Luar Negeri, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Syafiq, Pak Sekjen, Pak Sekum, Pak Mu’ti, Pak Iman, Bapak dan Ibu sekalian,” ucapnya.

Hadi menyatakan penghargaan mendalam untuk semua pembicara yang berkontribusi dalam diskusi berwawasan selama dua hari acara, menekankan bahwa pengalaman belajar itu signifikan bagi semua yang hadir.

“Saya juga sangat berterima kasih, mengapresiasi kepada seluruh pembicara pada diskusi dua hari ini. Saya pikir kami semua belajar banyak dari Anda masing-masing. Dan saya yakin ini bukan peristiwa yang terjadi sekali saja,” kata Hadi.

Menggarisbawahi komitmen Muhammadiyah dalam mengatasi isu-isu iklim, Hadi berbicara tentang peluncuran Muhammadiyah Climate Center. Ia membayangkan center ini sebagai titik pertemuan untuk kolaborasi antara institusi dan Muhammadiyah, menarik paralel dengan upaya masa lalu dalam penanggulangan bencana.

Kementerian Luar Negeri, demikian diungkapkan, sedang menyiapkan lokakarya tambahan dan tetap terbuka untuk kolaborasi dengan organisasi masyarakat sipil, terutama dalam mengatasi ancaman eksistensial dari krisis iklim. Hadi menyampaikan kesediaan pribadi Menteri Luar Negeri untuk memberikan saran kepada Muhammadiyah Climate Center dalam kegiatannya.

Pada akhirnya, Hadi menyampaikan terima kasih atas kehadiran para peserta selama dua hari terakhir dan mengundang mereka untuk merayakan ulang tahun Muhammadiyah yang ke-111 pada malam ini di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

“Saya harap kita bisa bertemu lagi malam ini untuk merayakan ulang tahun ke-111 Muhammadiyah. Akan ada konser yang menarik dari sahabat kami, Vicky, dan para mahasiswa dari Muhammadiyah. Sekali lagi, terima kasih banyak. Terima kasih sekali lagi, dan kami ingin mengundang Bapak Syafiq,” tutur Hadi. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini