Warsangka Nakodai BP Jaringan Wisata Muhammadiyah
Pimpinan BP Jaringan Wisata Muhammadiyah
UM Surabaya

Warsangka terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus (BP) JWM (Jaringan Wisata Muhammadiyah) periode 2023-2027. Penetapan tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Nasional 1 JWM  di SM Tower & Convention Yogyakarta pada Jumat hingga Ahad (17-19/11/2023).

Dalam munas tersebut, Fathul Mufid dipilih sebagai Sekretaris dan Taufik Ridwan sebagai bendahara setelah musyawarah mufakat tujuh formatur.

Pemilihan dilakukan melalui e-voting oleh 54 peserta dari total 60 peserta. Warsangka menekankan bahwa proses pemilihan dilakukan tanpa suap menyuap, melainkan dengan ikhlas dan kesadaran untuk masa depan. Harapannya, kepengurusan baru dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah dan ikhlas.

“Tidak ada suap menyuap, tapi memilih dengan ikhlas dan ke depan, semoga kepengurusan ini, bisa menjalankan dengan amanah dan ikhlas,” kata Warsangka, Senin (20/11).

Warsangka juga menyampaikan bahwa kepengurusan selanjutnya akan merinci struktur BP JWM Periode 2023-2027.

Ketua BP JWM sebelumnya, Muhsin B Thoyib Arbas, memberikan ucapan selamat kepada ketua terpilih, berharap agar dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.

“Semoga ke depan, bisa menjalankan tugas dengan maksimal,” ujarnya. Dalam Munas 1 JWM, digelar pula Seminar Nasional dengan tema Pariwisata Berkemajuan yang Ramah Muslim.

Pada Munas 1 JWM, digelar Seminar Nasional dengan tema “Pariwisata Berkemajuan yang Ramah Muslim,” yang menghadirkan narasumber Tazbir Abdulah, H Riyanto Sofyan-Datuk Rajo Ampel Suku, dan Hanum Salsabiela Rais.

Rencananya, akan disusun strategi pengembangan pariwisata Indonesia dengan fokus pada wisata Muhammadiyah, terutama terkait label wisata halal dan pengembangan ekonomi berbasis wisata. JWM diharapkan dapat melahirkan entrepreneur dengan jaringan bisnis wisata dan hotel di Muhammadiyah serta membangun ekonomi yang berkelanjutan di kalangan keluarga besar Muhammadiyah. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini