Milad Emas, RS ‘Aisyiyah Bojonegoro akan Bangun Gedung 7 Lantai
Menteri Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Efendy, MAP bersama Direktur RSA Bojonegoro dr Tomy Oeky Prasiska

Resepsi puncak Milad Emas 50 tahun RS ‘Aisyiyah Bojonegoro ditandai dengan peletakan batu pertama Gedung Ji’rona oleh Menteri Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Efendy, MAP, Ahad (26/11/2023). Rencananya prasarana gedung tersebut dibangun 7 lantai.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekda Kabupaten Bojonegoro Dra. Nurul Azizah, MM dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Syukur Priyanto, SE, MAP.

Muhadjir Efendy dalam sambutannya menekankan pentingnya kesehatan sebagai aspek utama disamping menciptakan generasi yang kuat, cerdas, dan berakhlak mulia. Itu semua sebagai upaya mewujudkan generasi unggul pada tahun 2024 mendatang.

“Sehat dulu, kemudian cerdas, terus kuat, dan berakhlak mulia. Empat ini kuncinya, ini adalah prasyarat jika kita ingin menciptakan generasi emas tahun 2024 mendatang,” ucap Muhadjir.

Muhadjir mengatakan, keberadaan RS ‘Aisyiyah Bojonegoro menjadi sangat penting untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya.

“Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai serta sumber daya kesehatan yang mumpuni diperlukan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik secara cepat, tepat, dengan tetap memperhatikan mutu pelayanan,” katanya.

Muhadjir juga berpesan agar RS ‘Aisyiyah didesain dengan konsep yang advance sehingga dapat betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga semoga dapat meningkatkan angka harapan hidup masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

Direktur Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) Bojonegoro dr Tomy Oeky Prasiska bertekad senantiasa meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di era milenial ini. Pembangunan gedung tersebut sebagai salah satu upaya untuk peningkatan pelayanan tersebut.

Hadir pula dalam puncak Milad Emas 50 tahun RS ‘Aisyiyah Bojonegor beberapa tamu penting lainnya seperti Ir. Tamhid Masyhudi selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Komandan Kodim 0813, Kapolres Bojonegoro, Kepala Kejaksaan dan jajaran Forkopinda Kabupaten Bojonegoro.

Acara dipungkasi dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Ji’rona dan penandatanganan prasasti oleh Menko PMK Muhadjir Efendy.

Rangkaian kegiatan pendamping yang juga digelar dalam  Milad Emas 50 tahun RS ‘Aisyiyah Bojonegora antara lain, khitanan masal 100 anak, pemberangkatan Umroh 8 karyawan, lomba olah raga antar unit pelayanan, digital culture competition dan edukasi kesehatan seksual remaja. (Hayyin M/ Iwan AG)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini