Masjid At Taqwa Ranting Putat Lor Gresik Gelar Bazar Sembako Murah
Bazar sembako murah di halaman masjid At taqwa Putat lor Gresik
UM Surabaya

Prihatin dengan kenaikan harga barang-barang kebutuhan sehari-hari, Takmir Masjid Masjid At Taqwa Putatlor Menganti Gresik menggelar bazar sembako murah. Kegiatan yang dimulai sejak Jumat (10/11/2023) kini berlanjut tiap Jumat dan Ahad pagi.

Ketua Panitia Bazar H. Muhammad  Didik Fatkhulloh, SH menjelaskan, ide menggelar bazar sembako berawal dari  diskusi santai ba’da sholat Magrib di masjid, seksi ekonomi melontarkan gagasan bazar sembako murah. Para jamaah yang hadir membicarakan keluhan tentang kenaikan harga barang barang kebutuhan sehar-hari.

“Gagasan ini disambut baik oleh semua jamaah Masjid At Taqwa dengan mengadakan rapat membahas tehnis pelaksanaannya, sumberdana dan sembako yang akan dijual. Kami ingin sebisa mungkin bertindak nyata, apa yang bisa kita lakukan di tengah kenaikan harga barang-barang. Dengan modal patungan, waktu itu terkumpul modal Rp3 juta,” jelasnya.

Dari modal awal tersebut selanjutnya dibelanjakan sembako minyak goreng dan beras. Minyak goreng 1 liter dijual Rp.10.000 dan beras 3 kg dijual 30.000. Tepat 10 November 2023 aksi bazar pertama dimulai dan dalam waktu 40 menit semua barang ludes terjual.

Dengan dukungan Seksi Dakwah Takmir Masjid At Taqwa Putat Lor yang dikomandani Miftakhus Surur, S.Ag, bazar murah direncanakan berlangsung setiap Jum’at dan Ahad pagi demi membantu warga sekitar yang membutuhkan sembako dengan harga murah.

“Besar harapan kami akan kesinambungan program, semoga bazar ini bisa berlangsung setiap hari, tentu dengan dukungan dari berbagai pihak semua semisal Lazismu dan dermawan yang sejalan dengan maksud dan tujuan kami,” ujar H. Muhammad  Didik Fatkhulloh, SH. (*/ms)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini