Usia 111 Tahun, Muhammadiyah Berhasil Mempercantik Kembali Ajaran Islam
Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Fathurrahman Kamal
UM Surabaya

Di usia ke-111 tahun, Muhammadiyah meneguhkan diri sebagai gerakan Islam yang telah melewati berbagai situasi dan telah menjadi pelopor di berbagai bidang kehidupan bangsa mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan lain-lain.

Menurut Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Fathurrahman Kamal, Muhammadiyah sudah melewati angka satu abad dan berhasil mempercantik ajaran Islam.

“Muhammadiyah kita hari ini 111 tahun, PKU kita yang sangat luar biasa ini 96 tahun usia yang tidak mudah di dalam sebuah perjalanan perjuangan. Bahkan usia 111 tahun itu telah menembus batas ambang batas yang dijelaskan oleh Rasulullah,” ungkapnya.

“Bahwa setiap putaran 100 tahun Allah akan mengirim utusan siapa yang akan menjadi orang yang me-refine – mempercantik kembali ajaran ini Muhammadiyah sudah sanggup melampaui itu,” kata Fathur pada Ahad (3/12/2023).

Dalam agenda Tabligh Akbar Resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah yang diselenggarakan Muhammadiyah Surakarta di lapangan parkir RS PKU Muhammadiyah Surakarta tersebut, dia mengingatkan supaya tidak lupa dengan perjuangan generasi pendahulu.

“Jangan pernah melupakan jasa baik para generasi terdahulu kita, mungkin hari ini mereka tidak pernah lagi menyaksikan Muhammadiyah seperti ini menyaksikan PKU sudah mencapai kelas internasional tapi saya sangat yakin Allah tidak akan pernah melupakan sejarah itu,” ujarnya.

Selain itu, Muhammadiyah bisa sanggup melampaui 100 tahun dari usia sejarahnya adalah karena intervensi dari langit yaitu atas karunia Allah SWT.

Fathurrahman kamal juga mengajak kepada seluruh jemaah yang hadir untuk mendoakan seluruh generasi yang telah gugur dalam kiprahnya mendirikan Muhammadiyah.

“Jadi saudara sekalian mari kita memohonkan ampunan bagi para pendahulu kita orang-orang yang telah mengajarkan kita,” tandasnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini