Jangan Pernah Berhenti Curhat pada Allah
foto: aboutislam.net

*) Oleh: Ubaidillah Ichsan, S.Pd
Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) PDM Jombang

“God is a good and loyal listener. Pour out your heart and burdens to Him”
(Allah adalah pendengar yang baik dan setia. Curahkanlah isi hati dan bebanmu kepada-Nya)

Mengapa kita harus selalu berdoa dan curhat pada Allah SWT. Seperti yang telah diketahui, manusia adalah makhluk sosial dan membutuhkan interaksi dan komunikasi dengan orang lain untuk meringankan beban dan kesulitan hidup.

Namun, dalam beberapa kasus, terkadang kita kesulitan menemukan seseorang yang dapat kita percayai dan pembicaraan kita akan aman dan tidak akan disebarluaskan.

Dalam kasus ini, berdoa menjadi solusi yang harus dipertimbangkan. Allah Swt adalah pencipta kita dan satu-satunya yang tahu dan mengerti segala hal yang terjadi dalam hidup kita.

Dalam Alquran, Allah SWT  berfirman:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِى عَنِّى فَإِنِّى قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ ٱلدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا۟ لِى وَلْيُؤْمِنُوا۟ بِى لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah:186)

Jadi, berdoa dan curhat pada Allah SWT dapat membantu kita untuk merasa tenang dan meredakan beban hidup kita. Selain itu, Allah SWT juga menjanjikan bahwa Dia akan mengabulkan permohonan orang yang berdoa.

Dalam berdoa dan curhat pada Allah SWT adalah solusi yang tepat saat kita kesulitan menemukan seseorang yang dapat kita percayai.

Dalam Alquran, Allah SWT menjanjikan bahwa Dia sangat dekat dengan hamba-Nya dan akan mengabulkan permohonan orang yang berdoa.

Oleh karena itu, kita harus selalu berdoa pada Allah SWT dan memperkuat hubungan kita dengan-Nya.

Semoga bermanfaat. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini