PC Muhammadiyah Gombong Miliki Tiga Rumah Sakit dan Satu Universitas
Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah Dr Tafsir
UM Surabaya

Kiprah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong Kabupaten Kebumen Jawa Tengah patut mendapat apreasiasi sejumlah pihak. Betapa tidak, pimpinan Muhammadiyah di tingkat kecamatan itu mampu mengelola amal usaha yang luar biasa.

PCM Gombong satu-satunya cabang yang memiliki tiga rumah sakit dan satu universitas, yakni Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo). Yang terbaru, PCM Gombong  baru saja mengakuisisi  rumah sakit di Kroya seharga Rp100 miliar.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr Tafsir mengapresiasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong dalam Tabligh Akbar dan Pengukuhan PCM dan PCA Gombong pada Sabtu (16/12/2023) di Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo).

Tafsir berharap PCM Gombong tidak hanya berkembang di level nasional, tetapi juga internasional.

Selain PCM Gombong, di wilayah Muhammadiyah Jateng juga memiliki cabang unggulan lain yaitu PCM Pekajangan di Pekalongan yang memiliki Perguruan Tinggi Muhammadiyah — Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP).

Ketua PCM Gombong, M. Fuad Yahya dalam sambutannya mengungkapkan saat ini PCM Gombong mengakuisisi  rumah sakit di Kroya seharga Rp100 miliar. PCM Gombong saat ini memiliki tiga rumah sakit, selain itu juga memiliki universitas terbaik di Kabupaten Kebumen.

Unimugo diharapkan akan segera membuka Fakultas kedokteran. Melalui pembukaan fakultas kedokteran diharapkan akan  menutup kekurangan dokter di rumah-rumah sakit Muhammadiyah Gombong.

Sementara itu, Katua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Puji Handoko menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Ketua PWM Jateng. Dia berharap amanat Ketua Umum bisa menjadi arah warga Muhammadiyah menghadapi Pemilu 2024.

Tidak hanya hanya menyaksikan pengukuhan, Haedar Nashir juga akan melakukan peresmian Sport Center yang berada satu kompleks di Unimugo. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Rumah Sakit Muhammadiyah yang dikelola oleh PCM Gombong di Sumpiyuh. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini