Khabib "Gemoy" Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah Kota Blitar
Khabib Gemoy (tengah) bersama Anggota Formatur terpilih di Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyabh Kota Blitar.

Khabib Mulya Ajiwidodo, S.KM yang akrab disapa Mas  Gemoy resmi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Blitar periode 2023-2027. Penetapan tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musyda) XVII Pemuda Muhammadiyah Kota Blitar yang digelar di Aula Sasana Praja Pemerintah Kota Blitar, Selasa (19/12/2023).

Selain menetapkan mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  (IMM) itu sebagai Ketua Umum , rapat formatur juga menetapkan  Dary Abyantoro, ST sebagai sekretaris umum  dan bendahara  dr. Arga Budiyono, SpB.

“Astaghfirullahalazim  ini amanah yang tidak ringan, bismillah mohon dukungan semua pihak,” ungkap Khabib.

Khabib "Gemoy" Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah Kota Blitar
Khabib Gemoy

Lebih lanjut aktifis yang juga Pembina Kajian Forum Intelektual Nasionalis  Muhamammdiyah Kota Blitar ini berjanji bekomitmen untuk merangkul semua potensi kaum muda untuk membangun kemandirian secara ekonomi, keilmuan dan politik keumatan.

“Monggo teman-teman kota Blitar kita bergandeng tangan merajut potensi kaum muda yang mandiri dan berdaya sesuai kapasitas masing-masing,” imbuhnya.

Selanjutnya, jajaran formatur  terpilih akan menyusun komposisi struktural PDPM Kota Blitar periode 2023-2027 maksimal 1 bulan dari Musyda.  “InsyaAllah semua kader kita akomodir,” pungkasnya.

Senada, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, Anang Nafi’uzaki menjelaskan Musyda bukan hanya tentang regenerasi kepemimpinan, tetapi di dalamnya juga memuat upaya perbaikan dan peningkatan organisasi di masa mendatang.

“Musyda bukan soal regenerasi belaka tapi harus ada ikhtiyar perbaikan dan up grade berbagai potensi di daerah,” ungkapnya saat memberikan sambutan Musyda di Kota Bung Karno.

Profil Ketua PDPM Kota Blitar Terpilih, Khabib Mulya Ajiwidodo

Lahir di Trenggalek, 6 Juli 1988, Khabib tumbuh dan berkembang di keluarga Muhammadiyah. Meski SD – SMA menempuh pendidikan di negeri, Khabib membuktikan darah birunya dengan mengikuti perkaderan Ortom di Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM), yang saat ini berubah nama menjadi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Lulus dari SMAN 1 Durenan Trenggalek, Khabib melanjutkan studi jenjang S1 dengan mengambil Sarjana Kesehatan Masyarakat di IIK Strada Kediri tahun 2007 dan lulus tahun 2011 dengan gelar SKM.

Semasa kuliah, pria yang akrab disapa Mas Gemoy itu juga melanjutkan perkaderan Ortom di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Kepiawaian dalam berorganisasi semakin gagah dengan terpilihan Khabib menjadi Ketua PC IMM Kediri periode 2010-2011.

Tahun 2012 Khabib memutuskan untuk menetap di Kota Blitar. Tahun 2013 ia menikahi Firda Maulidiyah, S.Pd, perempuan asal Jember yang saat ini menjadi Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Klampok.

Tahun 2015, Mas Gemoy panggilan akrabnya mulai bekerja di AUM Kesehatan Muhammadiyah, RSIA Jalan Veteran Kota Blitar (yang saat ini berubah nama menjadi RS Islam Aminah Blitar, Jl Kenari Kota Blitar. Di RSI Aminah Blitar, Khabib tak hanya bekerja profesional, tetapi ia juga melakukan pengkaderan Pemuda Muhammadiyah untuk karyawan hingga mendirikan ranting khusus Pemuda Muhammadiyah RSI Aminah.

Sebelum menjadi Ketua PDPM Kota Blitar terpilih, Khabib menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi PDPM Kota Blitar periode 2018-2023. Dan di Pimpinan Daerah Muhammadiyah, ia menjabat sebagai Ketua Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insasi (MPKSDI) periode 2022-2027. (Rois/*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini