Muhammadiyah Sudah Jadi Fenomena Internasional
Syafiq A. Mughni bersama Guru Besar Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. foto: ist

Muhammadiyah memberikan pengabdian kepada kemanusiaan universal. Tidak lagi menjadi fenomena sebuah kota asalnya di Yogyakarta, tidak hanya menjadi fenomena nasional di Indonesia, tetapi menjadi fenomena di internasional.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafiq A. Mughni dalam Wisuda Sarjana Angkatan XII Tahun Akademik 2023/2024 Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Sabtu (23/12).

“Muhammadiyah hadir dimana-mana dan memiliki Cabang Istimewa di lebih dari 30 negara. Muhammadiyah juga memiliki sister organization, yakni organisasi saudara yang menggunakan badan hukum di negara masing-masing tetapi mereka memiliki semangat visi memiliki ideologi yang sama, yaitu addakwah al Islamiyah,” terang Syafiq.

Selain itu, lanjut Syafiq Muhammadiyah juga telah memberikan sumbangan yang sangat berharga bagi pembangunan perdamaian internasional.

“Berkali-kali Muhammadiyah diminta membagikan pengalaman membangun ide-ide memberikan kontribusi agar mampu menciptakan tata kehidupan internasional yang damai,” jelas Syafiq.

Muhammadiyah telah memberikan darma kemanusiaan humanitarian action diberbagai wilayah dan termasuk yang terakhir ini di Palestina. Ada masjid yang dibangun dan rumah yang disumbangkan.

Ada sekolah di tempat pengungsian Palestina, selain itu Muhammadiyah juga memberikan beasiswa untuk beberapa mahasiswa untuk belajar di perguruan tinggi di sana dan juga memberikan beasiswa penuh kepada anak-anak palestina untuk belajar di perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini