Agus Syamsudin Mengingatkan Bekerja di RSMA Memiliki Aspek Dakwah
Majelis PKU bersama Majelis PKSDI PP Muhammadiyah selenggarakan Darul Arqam bagi BPH dan Penyelenggara RSMA
UM Surabaya

Sinergi dan kolaborasi Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) dengan Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) PP Muhammadiyah menyenggarakan Darul Arqam bagi BPH dan Penyelenggara RS Muhammadiyah-’Aisyiyah se-Indonesia, Selasa  (9/1/2024).

Ketua MPKU PP Muhammadiyah, Agus Syamsudin menyampaikan kegiatan ini untuk penguatan kemuhammadiyah bagi civitas hospitalia di rumah-rumah sakit Muhammadiyah-’Aisyiyah (RSMA).

Dia mengingatkan, bahwa bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) memiliki aspek dakwah. Sebab jati diri Muhammadiyah adalah gerakan dakwah Islam untuk memajukan kehidupan yang inklusif.

Sementara itu, Ketua MPKSDI PP Muhammadiyah Bachtiar Dwi Kurniawan mengapresiasi atas disempatkannya waktu direksi RSMA untuk mengikuti kegiatan ini. Sebab kegiatan ini adalah bagian dari amanah dari Muktamar ke-48 Muhammadiyah.

“Bersama MPKSDI dan MPKU untuk menguatkan ideologi Muhammadiyah, dan ini bagian dari sinergi dan sharing program di internal persyarikatan untuk pelayanan kesehatan,” katanya.

Bachtiar berharap, pelayanan yang diberikan oleh RSMA semakin berkeunggulan dan menjadi pusat kemajuan. Tidak hanya dalam level nasional, melainkan juga untuk berkiprah di level internasional ke depannya.

Eksistensi RSMA, imbuhnya, nampak semakin terang tatkala ikut serta dalam penanggulangan bencana. Karena pelayanan kegawatdaruratan di situasi bencana merupakan embrio dari lahirnya MPKU atau Penolong Kesengsaraan Oemoem (PKO) di masa awal. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini