Masjid Asy-Syifa' RSM Lamongan Berarsitektur Masa Turki Usmani Diresmikan
UM Surabaya

Masjid Asy-Syifa’ Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) Lamongan diresmikan, Rabu (17/1/2024) pukul 08.00 WIB.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir dijadwalkan meresmikan masjid yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto 76, Sarirejo, Sukorejo, Kecamatan, Lamongan, Kabupaten Lamongan itu.

Beberapa personalia PP Muhammadiyah yang sudah konfirmasi hadir adalah Prof. Dr. Syafiq A. Mughni MA (ketua) dan Dr KH M. Saad Ibrahim, MA (ketua).

Sementara dari jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim ada Dr. dr Sukadiono (ketua),  Ir. Tamhid Masyhudi (wakil ketua), dan Dr. Sulthon Amien, MM (wakil ketua).

Juga ada Bupati Lamongan Dr. H Yuhronur Effendi, MBA, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan Drs. H. Shodikin, MPd, dan Dirut RSM Lamongan dr. Hj. Umi Aliyah, M.Kes.

Menurut Sekretaris PDM Lamongan Piet Hizbullah Khaidir, Masjid Asy-Syifa’ RSM Lamongan merupakan bangunan baru di kompleks RSM Lamongan. Luas bangunan total 3.900 meter persegi dari total luas area 7.000 meter persegi.

“Pembangunannya sekitar 20 bulan, ⁠dimulai awal Juni 2022, dan kelar pada Januari 2024. Arsiteknya, Faisal Bahar, Vinisalasi Ramadhanty, dan Imam,” katanya kepada majelistabligh.id, Selasa malam (16/1/2024).

Baca juga: Haedar Nashir Meresmikan Masjid Asy Syifa, Apresiasi Gerak Dakwah Muhammadiyah Lamongan

Piet lalu menjelaskan, filosofi Masjid Asy-Syifa’ adalah simbol kejayaan Muhammadiyah di Lamongan seperti kejayaan Islam pada masa Turki Usmani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini