Siswa SD Muhammadiyah Gadung Raih Medali Emas OlympicAD Cabang Ismu In English
Muhammad Zidan Al-Makkah, siswa SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya raih medali emas Olympicad Cabang Ismu In English.
UM Surabaya

Muhammad Zidan Al-Makkah, siswa kelas 3 ICP SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya meraih  Medali Emas pada event OlympicAD yang digelar di Bandung, Jum’at (8/3/2024). Pada Kompetisi yang digelar PP Muhammadiyah itu, Zidan mengalahkan ratusan peserta lain pada Cabang Lomba Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (Ismu) In English.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Gadung Munahar, M Pd mengapresiasi prestasi yang diraih salah satu siswa terbaiknya. Ia mengaku bersyukur kerja keras dan persiapaan oleh anak didiknya meraih hasil. Capaian ini adalah bagian dari hasil kerja keras para siswa dan  semua duru pendamping.

“Alhamdulillah, ini prestasi semua pihak, semoga menjadi motivasi bagi siswa lain untuk lebih giat berlatih,” tegasnya saat dihubungi melalui saluran Whatsapp, Jumat (8/3/2024).

Lebih lanjut, Alumni Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya itu menambahkan bibit-bibit unggul calon siswa berprestasi banyak yang bisa diandalkan.

“Alhamdulillah, bibit-bibit siswa berprestasi di SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya cukup banyak, InsyaAllah akan terus bermunculan, ” imbuhnya.

Munahar melanjutkan,  sekolahnya baru saja meraih  sejumlah prestasi pada ajang kompetisi yang di gelar rutin tiap tahun di Surabaya. Sekolah yang dikenal dengan SD Muhammadiyah Gadung tercatat  sebagai Juara Umum ke-2 dalam ajang Aksi Spotic 2024, dengan raihan medali pada 11 cabang lomba yang diperebutkan.

“Alhamdulillah prestasi nasional melengkapi Juara Umum yang baru saja kami raih di tingkat Surabaya,” pungkasnya.

Diketahui, pada ajang  OlympicAD 2024, SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya mengirimkan 5 delegasi. Siswa tersebut  mengikuti Cabang Lomba Ismu in English, Ismu in Arabic, Story telling, News Reading dan Tahfidz. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini