Pesan Ketua KORWIL FOKAL IMM dalam Milad ke-60
Suli Daim, Ketua Korwil FOKAL IMM Jatim menerima plakat dari Ketua DPD IMM Jatim.
UM Surabaya

Ketua Kordinator Wilayah Forum Keluarga Alumni (Korwil Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Timur H. Suli Da’ im secara khusus berpesan kepada Aktivis IMM. Pesan itu disampaikan dalam Gelaran Milad 60 IMM di Hotel Namira Syariah Hotel Surabaya, Kamis (14/03/2024).

Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur terpilih itu mengulas tentang pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan dan tantangan kaum muda di Era 5.0.

Suli berpesan agar kaum muda memiliki semangat patriotisme dan rasa Cinta tanah air.  “Nasionalisme dan patriotisme harus dipegang kuat agar pemimpin mendatang tidak mudah putus asa dengan keadaan,” ungkapnya.

Kedua, untuk menjadi pemimpin masa depan harus memiliki pendidikan yang cukup dan  berkualitas serta pengetahuan yang luas.

“Pendidikan yang berkualitas bisa ditanamkan sejak menjadi mahasiswa harus serius belajarnya, Ojok terlalu banyak bolos alasan aktif organisasi,” lanjutnya.

Ketiga , ntuk menjadi pemimpin yang visioner, menurut Alumni Universitas Muhammadiyah Surabaya ini,  pemuda perlu mengembangkan kualitas kepemimpinan melalui organisasi.

“IMM adalah media untuk menempa calon pemimpin masa depan tapi kuliah  juga harus tuntas jangan berhenti di jalan,” imbuhnya.

Keempat, semangat kewirausahaan. Semangat berwirausaha dan kreativitas harus ditanamkan kepada para pemuda.

Kelima, kepedulian terhadap sosial dan toleransi. Jiwa peduli terhadap sosial serta menghormati perbedaan harus ada dalam setiap pemuda.

Keenam, kesadaran terhadap lingkungan. Pemuda punya peran besar terhadap penjagaan lingkungan dan pelestarian sumber daya alam.

“Pemuda harus peduli terhadap pelestarian lingkungan dan sumberdaya alam untuk kemaslahatan  umat,” ungkasnya.

Suli Daim adalah mantan Ketua  DPD IMM Jawa Timur. Kiprahnya di organisasi IMM mengantarkanya menjadi anggota parlemen melalui Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2009-2019.

Pada Periode 2019-2024 gagal terpilih dan periode 2024 – 2029 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Propinsi Jawa Timur dinyatakan terpilih kembali menuju kursi parlemen di Jalan Indrapura (gedung DPRD Jawa Timur). (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini