Butuh Perjuangan untuk Menggelar Pesantren Muallaf di Daerah Pedalaman Suku Dayak
Lembaga Dakwah Khusus (LDK) PP Muhammadiyah menyelenggarakan Pesantren Muallaf di di Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak Kalimantan Barat.
UM Surabaya

Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan Pesantren Muallaf di Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak Kalimantan Barat, 25 hingga 26 Maret 2024.

Ketua LDK PP Muhammadiyah Muchamad Arifin mengungkapkan, untuk menuju lokasi kegiatan membutuhkan waktu lima jam dari Kota Pontianak dengan kondisi jalan yang penuh liku-liku dengan pemandangan pegunungan dan pertanian kelapa sawit.

“Semangat untuk bisa silaturahim dengan para muallaf dari suku Dayak menjadikan perjalanan yang penuh dengan tantangan berubah menjadi penuh semangat,” tutur Arifin.

Arifin juga mengungkapkan bahwa terlaksananya kegiatan pesantren muallaf ini berkat kerjasama LDK PP Muhammadiyah dengan Lazismu dan beberapa PTM-PTA.

“Tujuan kegiatan ini untuk membangun komitmen dan ikhtiar memantapkan keimanan dan ketaqwaan saudara kita para muallaf di suku Dayak yang ada di wilayah Kalimantan Barat,” ungkap Arifin.

Kegiatan ini diikuti oleh para muallaf dan juga para Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, dan juga Pimpinan Muhammadiyah setempat. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini