Danone Indonesia Percayakan Muhammadiyah Salurkan Bantuan Pendidikan
Sustainable Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo (kiiri) saat menyerahkan bantuan.
UM Surabaya

Danone Indonesia salurkan donasi untuk mendukung pendidikan umat melalui Muhammadiyah. Donasi yang akan disalurkan ke sejumlah sekolah Muhammadiyah di wilayah Garut tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sustainable Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo dan diterima oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dadang Kahmad pada Selasa (26/3/2024) di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Dadang Kahmad dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap peran aktif Danone Indonesia memajukan pendidikan di Indonesia.

“Kolaborasi ini sangat berarti untuk pembangunan itu dan mudah-mudahan dibalas Allah dengan kebaikan yang banyak,” ujar Dadang.

Dadang menyampaikan, Garut termasuk wilayah yang minim sekolah kejuruan seperti SMK, sementara kebutuhannya tinggi.

Diakui Dadang, di Garut SMK jarang. Pihaknya suda mencoba dengan cabang Muhammadiyah Kersamanah membangun beberapa sekolah diantaranya MI (Madrasah Ibtidaiyah) dan sekarang Sekolah Menengah Kejuruan, yang prodinya atau jurusannya jurusan program komputer.

“Dan Alhamdulillah mendapatkan kemajuan, cuma belum punya bangunan. Sebelumnya, masih berdua dengan MI Muhammadiyah dan sekarang sudah merintis dan Alhamdulillah kita sudah membeli tanah 1 hektar. Saat ini sudah groundbreaking dan pembangunan,” papar Dadang.

“Kalau kita ingin berkembang, maka bangunlah pendidikan. Karena itu SMK ini nanti diharapkan menjadi Madrasah/Boarding School, di mana anak-anak dipondokkan di sana, dididik agama yang baik sehingga mereka mempunyai pengetahuan agama maupun pengetahuan umum yang sempurna,” imbuh Dadang.

Sementara Karyanto mengatakan donasi tersebut adalah wujud dukungan Danone Indonesia terhadap pendidikan.

“Donasi ini merupakan upaya kami untuk mewujudkan komitmen dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. Tentunya Muhammadiyah sebagai salah satu mitra strategis kami yang selama ini juga menjadi lembaga yang banyak berkiprah di dunia pendidikan. Karena itu dukungan untuk pendidikan ini kami percayakan kepada Muhammadiyah,” kata Karyanto.

Karyanto menambahkan, pihaknya mempercayakan penyaluran donasi tersebut melalui Muhammadiyah untuk sejumlah SMK dan sekolah Muhammadiyah di Garut.

“Tentunya setelah pembangunan SMK ini selesai diharapkan banyak menampung siswa siswi dari Garut dan sekitarnya, yang semoga kedepan mereka bisa menjadi generasi yang lebih baik, generasi yang lebih maju, untuk Indonesia yang lebih maju kedepan,” tutup Karyanto. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini