Tiga Mahasiswa PTM Turut Antarkan Timnas U-23 di Semifinal Piala AFC U23
Tiga mahasiswa PTM di Timnas U23.
UM Surabaya

Kesuksesan Garuda Muda U-23 menaklukkan Timnas Korea Selatan U-23 pada babak semifinal AFC CUP U23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dinihari,  tidak lepas dari kerja keras tiga pemain muda berstatus mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Rizky Ridho Ramadhani, Muhammad Farrel dan Fajar Maulana Fatur Rahman adalah tiga bintang bertalenta  yang turut menjadi kunci kemenangan melawan Timnas  Negeri Gingseng .

Ketiganya menjadi deretan algojo kemenangan dramatis  adu pinalti  dengan skor 11-10  untuk Garuda Muda.

Kemenangan anak asuh Shin Tae Yong (STY) ini sekaligus memupuskan harapan besar  Korea Selatan menuju babak semifinal piala AFC.

Rizky Ridho Ramadhani adalah Kapten Timnas  U-23 sekaligus di posisi bek,  Arek Suraboyo ini tercatat sebagai Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur (UM Surabaya). Dan Ia terdaftar sebagai penerima beasiswa jalur atlet.

Baca juga: Rizky Ridho Kapten Timnas dan Imam Salat

Berikutnya, Muhammad Ferrari. Pemain andalan Persija Jakarta ini menempati posisi bek kanan Timnas U 23.  Ia terdaftar sebagai Mahasiswa Program Studi Pendidikan dan Olahraga Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Sedangkan Fajar Fathur Rahman adalah winger kanan yang juga mampu di posisi penyerang.

Pemain bertalenta asal Manokwari ini tercatat sebagai Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Papua Barat.

Ketiga mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) ini menjadi andalan yang turut  memperkuat benteng pertahanan kesebelasan Indonesia melawan Korea Selatan dalam adu penalti akibat pertandingan imbang 2:2.

Sementara, pada babak semifinal dipastikan Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan. Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (29/4/2024) pukul 21:00 WIB | 22:00 WITA | 23:00 WIT di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. (m. roissudin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini