IMM Diminta Terus Berkontribusi Lebih Luas Kepada Masyarakat
Ketua DPD IMM Jawa Timur M. Firdaus Suudi saat menyampaikan sambutan.
UM Surabaya

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Nganjuk menggelar Musyawarah Cabang IMM ke VIII di Gedung Dakwah Muhammadiyah II Jl. Ahmad Yani Nganjuk, Ahad (12/05/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur M. Firdaus Suudi dalam sambutannya berharap, IMM Nganjuk terus melakukan konsolidasi organisasi dan membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyakat untuk terus berkontribusi lebih luas kepada umat.

“Konsolidasi dan kemitraan dengan semua elemen masyarakat untuk berkontribusi luas baik pemerintah maupun swasta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bendahara Umum DPP IMM itu melanjutkan, IMM sebagai  elemen mahasiswa agar menjadi garda terdepan menyuarakan aspirasi dan isu-isu penting kebijakan pemerintah.  Menurutnya IMM bisa kritis dan konstruksi bersama pemerintah daerah

“Kritis, konstruktif dan terbuka untuk membangun kemitraan dengan pemerintah dan elemen masyarakat,” imbuhnya.

Senada, Ketua Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Nganjuk Ust. Juwari menambahkan, Muhammadiyah dalam usia yang lebih dari satu abad hendaknya menjadi teladan dan tidak jumawa.

“Muhammadiyah itu seperti pohon rindang, buahnya lebat, semua orang bisa menikmati, tapi kekurangannya juga ada, yakni akarnya yang harus diperkuat sebagai penopang utama,” tegasnya.

Sehingga lanjutnya, peran IMM sebagai angkatan Muda Muhammadiyah menjadi tombak utama dalam menopang dan mencerahkan khususnya intelektual kepemudaan terus dikembangkan.

“Bergerak dan terus berkontribusi baik kepada masyarakat, insyaallah Allah SWT akan senantiasa memberikan jalan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ari Slamet, Ketua PC IMM Nganjuk berharap regenerasi kepemimpinan  berikutnya mampu melanjutkan tugas-tugas organisasi dan konsolidasi sehingga IMM terus menampakkan perannya di masyarakat

“Fungsi-fungsi konsolidasi dan membangun kemitraan dengan semua pihak agar peran IMM terus meluas,” imbuhnya.

Lebih lanjut pada momentum Pilkada, Alumni Universitas Trunojoyo Bangkalan ini berharap Kader IMM bisa turut terlibat  langsung dalam proses  Pilkada.

“Untuk Diaspora silahkan semua kader  melibatkan diri dalam penyelenggaraan Pemilu di berbagai level,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia memohon maaf atas kekurangan dalam kinerja organisasi yang mungkin dianggap belum maksimal pada beberapa sisi.

“Yang baik, saya berharap bisa lanjutkan, yang kurang agar diperbaiki,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan sesi diskusi bersama Forum Keluarga Alumni (FOKAL) IMM lintas generasi. Mantan Ketua PC IMM angkatan perdana tahun 2005-2007 M. Rois sudin,  periode 2007-2009 Imam Fanani dan periode berikutnya ada Nurwakhid dan M.Radian.

Sejumlah angkatan Muda Aisyiyah, IPM, NA dan Pemuda Muhamamdiyah turut hadir. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini