Nusantara TV Volcano Run: Meriahnya Lomba Lari di Kaki Merapi
Komunitas RunnerMu Jogja ambil bagian dalam Nusantara TV Volcano Run.
UM Surabaya

Ambarrukmo menyelenggarakan acara lari tahunan, Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024.

Kegiatan yang bertempat di Museum Gunungapi Merapi, Sleman, Yogyakarta ini menjadi magnet bagi ribuan peserta dari berbagai komunitas lari, baik dari dalam maupun luar Daerah Istimewa Yogyakarta.

Total peserta mencapai 2.500 orang, sebanyak 47 persen di antaranya berasal dari luar DIY.

Peserta akan dihadapkan pada tantangan menarik dengan start dan finish di kaki Gunungapi Merapi, memberikan pengalaman lari yang unik dan tak terlupakan.

Salah satu komunitas yang turut ambil bagian adalah RunnerMu Jogja, yang mengirimkan delapan peserta, terdiri dari enam laki-laki dan dua perempuan.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, mereka akan menaklukkan rute yang berbeda sesuai dengan kategori yang diikuti.

“Huda akan mengejar prestasi dalam kategori 5K, sementara Yuwono, Nuga, dan Avifah akan bersaing dalam kategori 10K. Ahmad akan menjadi pacer dalam kategori 10K, sementara Mymoon, Ashif, dan Nana akan menghadapi tantangan paling berat dalam Half Marathon 21K,” kata Fajar Yuda dari RunnerMu, Ahad (12/5/2024).

Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 bukan sekadar ajang lari, tetapi juga pengalaman yang memperkaya, di mana peserta akan berinteraksi dengan budaya lokal, mendekatkan diri dengan kearifan setempat, dan merasakan keunikan destinasi wisata Yogyakarta.

“Selain sebagai ajang olahraga, event ini juga menjadi langkah inovatif dalam memperkuat citra Yogyakarta sebagai destinasi wisata dan olahraga yang unik,” pungkasnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini