Safar Utama Travel Agency: Ikhtiar Wujudkan Ranting Entrepreneur Masangan Wetan Sidoarjo
Kegiatan yang ditangani Safar Utama Travel Agency.
UM Surabaya

“Ranting Berdaya Muhammadiyah Berjaya” ini merupakan cita dan propaganda dakwah Muhammadiyah Ranting Masangan Wetan Sukodono Sidoarjo Jawa Timur.

Untuk mewujudkan cita sebagai “Ranting Entrepreneur” tersebut salah satu program unggulan dari agenda dakwah Muhammadiyah Ranting Masangan Wetan adalah mendirikan Travel Agency SAFAR UTAMA dan Surya Catring & Snack.

Direktur Utama Safar Utama Travel Agency Fajar Panjalu menjelaskan, Safar Utama Travel Agency adalah salah satu unit usaha Ranting Muhammadiyah Desa Masangan Wetan yang bergerak dalam usaha melayani transportasi wisata dan tour di seluruh Jawa Timur.

“Pola usaha Safar Utama Travel Agency adalah kemitraan dengan PO Bus dan Perusahan Travel dan Tour. Kita sebagai agen penyambung untuk mempermudah bagi perorangan dan organisasi (Sekolah, Ormas, Komunitas) yang ingin mengadakan tour atau wisata,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut Fajar, siap melayani tour dan wisata bagi perorangan maupun organisasi di seluruh Jawa Timur. Mulai Wisata Edukasi, Wisata Keluarga, Wisata Komunitas maupun Wisata Religius (Walisongo).

Fajar menambahkan, unit usaha Safar Utama Travel Agency dikelola dengan manajemen profesional sesuai dengan prinsip bisnis syariah kerakyatan. Prinsip ini menggabungkan antara sistem profit dengan dakwah untuk membantu warga lemah (musthad’afin).

Adapun pola manajemen Safar Utama Travel Agency, Komisaris Utama adalah Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah ( PRM) dan Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Masangan Wetan.

“Saya selaku direktur utama dibantu, ada direktur keuangan, direktur marketing dan
direktur operasional,” jelasnya.

Adapun pola manejemen pembagian profit usaha adalah dari semua biaya operasional manajemen dan biaya saving modal, maka 5% untuk kas dakwah Muhammadiyah Ranting Masangan Wetan. Dari dana inilah operasional dakwah Muhammadiyah dilakukan.

“Jadi dari sini semua pengurus dan organisasi ranting berdaya sehingga Muhammadiyah berjaya,” jelasnya.

Safar Utama Travel Agency ini didirikan di bulan April 2024 pada saat Rapat Kerja Dakwah (Rakerda) Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Masangan Wetan.

“Sampai saat ini kita sudah mendapat order wisata Keluarga ke Tanggerang dan Wisata Edukasi Sekolah Ke Yogyakarta MTs Muhammadiyah 7 dan MA Muhammadiyah 8 Desa Takerharjo Solokuro Lamongan (31 Mei – 1 Juni 2024), dan rencana Wisata Keluarga Ke Solo (30 Juni 2024),” ujarnya.

Adapun bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pelayanan prima oleh Safar Utama Travel Agency dapat menghubungi HP Direktur Utama (Fajar Panjalu, 081556677789) dan Direktur Operasional (Afif, 081357303026). Adapun alamat Kantor: Griya Masangan Asri Blok Masangan Wetan Sukodono Sidoarjo.

“Safar Utama Travel Agency Melayani Dengan Hati”. (*/Tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini