Milad ke-107, PDA Sampang Gelar Gerakan Pangan Murah
PDA Sampang gelar Gerakan Pangan Murah.
UM Surabaya

Semangat Milad ke-107 Aisyiyah yang mengusung tema “Mengokohkan Dakwah Kemanusiaan Semesta” semakin semarak di berbagai daerah tak terkecuali di Kabupaten Sampang.

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sampang bersinergi dengan Disperta  Pertanian Sampang mengadakan program Gerakan Pangan Murah (GPM) di Alun Alun Trunojoyo Sampang pada Senin (10/6/2024).

Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi luar biasa kepada PDA Sampang. Ia menghimbau agar kedepan PDA bisa bersinergi dengan dinas terkait untuk berkontribusi bagi masyarakat.

“Luar biasa PDA, terus semangat bersinergi untuk masyarakat Sampang,” ungkapnya saat meninjau ke stand Go Green.

Pada program GPM kali ini, selain bermitra dengan Institusi terkait, PDA juga menggerakkan beberapa majelisnya baik Majelis Ekonomi, Kesehatan bahkan juga Majelis Paudismen dan Dikdasmen PDM Sampang.

Kepsek SMP Muhammadiyah 1 Sampang Akh Maulidi, ST, MT bersama tim turut hadir menyemarakkan program tersebut. SMP Muhammadiyah 1 Sampamg membuka stand khusus  sembari mensosialisasikan PPDB SMP Mutu dan juga Program Ekstra Robotica yang belum di sekolah menengah tingkat pertama di Kabupaten Sampang.

Begitu pula dengan Klinik Pratama Al Amien PCM Krampon yang  turut meramaikan program tersebut dengan menyediakan pemeriksaan gratis bagi para pengunjung.

Yang menarik pada GPM kali ini, selain stand bazar sembako, aneka makanan dan minuman yang dijual untuk masyarakat, juga hadir Stand Go Green milik LLHPB PDA  Sampang yang menghadirkan produk kerajinan olahan Sampah organik dan Un organik seperti eco enzim, kompos, ecobrik ( kursi berbahan limbah plastik dan botol plastik)

Jelang program GPM berakhir, Ketua PDA Kabupaten Sampang Anis Sjafitri, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya Kepala Disperta Kab. Sampang Ir Suyono M.Si,  Addried Soengestin SP dan seluruh jajarannya yang memberikan kesempatan bersinergi menyukseskan rangkaian program Milad 107 Aisyiyah tahun ini.

“Semoga ke depan Aisyiyah Sampang dengan beberapa Majelisnya terus bersemangat mengemban amanah untuk menyebarluaskann dakwah Kemanusiaan semesta, menabur manfaat bagi masyarakat Sampang,” tutup Anis.

Selamat ber-MILAD ke 107 Aisyiyah Sampang, Makin Solid, Kokoh, Sukses dan Berkah Selalu.  (*/tim)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini