PRM Jajartunggal Surabaya Gelar Bakti Sosial Donor Darah ke-12
Donor darah di Masjid At Tagwa PRM Jajartunggal Surabaya.
UM Surabaya

Kolaborasi Takmir Masjid At Taqwa dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Jajartunggal Kecamatan Wiyung Kota Surabaya kembali mengadakan kegiatan donor darah dan bakti sosial, Ahad (4/8/2024). Acara berjalan khidmat dan lancar

Ketua PRM Jajartunggal Rusi Bramasta AS menyampaikan, kegiatan donor kali ini merupakan yang ke-12 kalinya digelar di Masjid At Tagwa di bawah naungan PRM Jajartunggal.

“Alhamdulillah ini adalah kegiatan yang 12 kalinya kami gelar donor darah, kita mulai donor darah  tahun 2019 dan yang membanggakan lagi bahwa sampai dengan saat ini masjid di Surabaya yang  konsisten melakukan kegiatan donor darah hanya 2  masjid yakni Al Akbar ( masjid Agung) dan masjid At Taqwa yang ada di bawah naungan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Jajartunggal ini,” tuturnya.

Lebih lanjut pria yang gemar bersepeda ini melanjutkan, pendaftar yang datang ke lokasi total ada 109 orang, dan yang berhasil lolos pemeriksaan sebanyak 63 orang dan yang gagal 46 orang.

“Kami atas panitia menyampaikan banyak terima kasih khususnya kepada pendonor darah dan donatur yang telah membantu kesuksesan acara ini, sekali kami sampaikan Jazzakumullah khoiron katsiro,” pungkasnya.

Dalam pantauan kontributor di lapangan, acara ini selain disupport oleh Palang Merah Indonesia, Clean Tex Pembersih lantai, juga ada mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata ( KKN) dari Universitas Muhammadiyah Surabaya yang memberikan edukasi mengenai manfaat melakukan donor darah secara rutin. (ali shodiqin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini