Islam adalah Agamamu
foto: wallpapers
UM Surabaya

*) Oleh: Ubaidillah Ichsan, S.Pd,
Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) Jombang

“Islam is surrendering to Allah by monotheism of Him. Submit obediently by obeying him. Free yourself from shirk & its perpetrators.”

(Islam adalah berserah diri kepada Allah dengan mentauhidkan-Nya. Tunduk patuh dengan menaatinya. Berlepas diri dari kesyirikan dan pelakunya)

Islam adalah agama yang mengajarkan manusia untuk beribadah dan mengikuti ajaran Allah SWT. Islam berasal dari kata “Salam” Yang berarti damai atau selamat.

Islam adalah agama yang sempurna dan diridai Allah SWT. Bukan agama yang lain. Setiap agama mungkin mengklaim sebagai agama yang paling benar. Namun berdasarkan wahyu, agama yang diridai Allah hanyalah agama islam.

Sebagaimana dijelaskan dalam firman-Nya:

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا

“Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Kuridai Islam itu jadi agama bagimu.” (QS. Al Ma’idah: 3)

Kemudian dalam ayat yang lain, bahwa Allah meridai Islam sebagai agama. Sebagaimana dijelaskan dalam firman-Nya:

إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ

“Agama yang diterima di sisi Allah hanyalah Islam.” (QS. Ali Imran: 19)

Setelah datangnya ajaran agama Islam, maka agama-agama yang lain seperti Yahudi, Kristen adalah agama batil dan tidak diridai Allah, sebagaimana dijelaskan dalam firman-Nya:

وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآَخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)dari padanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (QS. Ali Imran: 85)

Jadi dengan mempelajari dan mengetahui indahnya Islam, maka menjadi bukti kebenaran bahwa agama Islam adalah satu-satunya agama terbaik yang diterima di sisi Allah SWT.

Semoga bermanfaat. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini