Sambut Hari Olahraga Nasional, LPO PP Muhammadiyah Gelar Lomba Foto Olahraga
Sambut Hari Olahraga Nasional, LPO PP Muhammadiyah Gelar Lomba Foto Olahraga.
UM Surabaya

Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Pusat (LPO PP) Muhammadiyah menyelenggarakan Lomba Foto bertema “Menggelorakan Olahraga Berkemajuan” pada tanggal 8 hingga 10 September 2024 mendatang. Kompetisi ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) serta menjadi upaya Muhammadiyah dalam mensyiarkan dakwah dan olahraga.

Ketua LPO PP Muhammadiyah, Gatot Sugiharto, menyatakan bahwa penyelenggaraan kompetisi ini selaras dengan Tanfidz Keputusan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dengan menekankan pentingnya seni, budaya, dan olahraga dalam memperluas misi dakwah.

“Kegiatan ini sebagai upaya pencapaian amanat Tanfidz Keputusan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Surakarta, yang mana menyebutkan bahwa olahraga menjadi arus penting dalam persyarikatan menuju perluasan misi dakwah dan tajdid berwawasan inklusi,” jelas Gatot Sugiharto, Kamis (5/9/2024).

Untuk mengikuti kompetisi ini, para peserta diwajibkan mengunggah foto mereka saat berolahraga pada feed akun instagram masing-masing dengan menggunakan twibbon yang disediakan. Lomba foto ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh siapa pun sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Selain mensyiarkan dakwah dan olahraga, kompetisi ini diharapkan dapat memotivasi dan membakar semangat masyarakat luas dalam berolahraga,” tambah Gatot Sugiharto.

Lomba ini juga diharapkan dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk mengekspresikan semangat berolahraga yang dituangkan dalam foto. Sebagai bentuk penghargaan atas antusiasme para peserta, LPO PP Muhammadiyah menyediakan hadiah total jutaan rupiah kepada para pemenang berikut e-sertifikat. Pemenang dari lomba ini akan diumumkan pada tanggal 15 September 2024 mendatang.

Untuk informasi terkait syarat dan ketentuan lomba, dapat mengakses akun instagram resmi LPO PP Muhammadiyah dengan user @lpomuhammadiyah atau klik link berikut https://www.instagram.com/p/C_iLp8YyZQq/?igsh=ZzgwZjg2aW81eG5t. (sap)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini