Ratusan Penonton Meriahkan Nobar Timnas Indonesia vs Australia bersama LPO PP Muhammadiyah
Ratusan penonton meriahkan Nobar Timnas Indonesia vs Australia bersama LPO PP Muhammadiyah.
UM Surabaya

Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan acara nobar (nonton bareng) pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Australia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia klasmen Asia tahun 2026, Selasa (10/09/2024) pukul 19.00 WIB.

Ratusan mahasiswa, warga Muhammadiyah, hingga masyarakat umum berkumpul di area halaman Museum Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Kampus 4 untuk mendukung delegasi Indonesia yang berjuang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Meningkatnya antusiasme masyarakat terhadap sepak bola, khususnya pada Timnas sangat luar biasa.

Ketua Umum LPO PP Muhammadiyah, Gatot Sugiharto menyatakan, antusiasme masyarakat terhadap sepak bola membuat LPO PP Muhammadiyah menyelenggarakan nonton bersama (nobar) dengan menggandeng beberapa institusi, seperti institusi pendidikan.

“Malam hari ini kami, LPO PP Muhammadiyah menggandeng Universitas Ahmad Dahlan untuk memfasilitasi kegiatan nonton bersama. Acara ini telah dilakukan lebih dari 7 kali. Nobar di UAD Kampus 4 kali ini dilaksanakan di outdoor karena meningkatnya minat masyarakat untuk mendukung sepak bola timnas Indonesia. Dan acara nobar ini akan selalu diadakan dengan menggandeng beberapa institusi Muhammadiyah,” ujar Gatot Sugiharto.

Setelah dilaksanakannya ini, Ketua LPO PP Muhammadiyah juga menyatakan, acara nobar ini dapat menjadi hal yang positif ke depannya bagi Muhammadiyah. Terutama pada harapan yang fokus pada 3 olahraga yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang (UU).

Disamping itu, Muhammadiyah telah mengembangkan kelas khusus Olahraga di 3 sekolah, yakni SMA Muhammadiyah 7, SMP Muhammadiyah 1 Jogja, SMK Muhammadiyah Imogiri. Hal itu diharapkan dapat menjadi embrio yang nantinya akan terbentuk sekolah hingga universitas khusus olahraga. (rms/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini