FASHMU 2024 Bakal Diramaikan Pawai Kafilah dan Kreasi Budaya Daerah
UM Surabaya

Festival Anak Sholeh Muhammadiyah (FASHMU) 2024 yang dihelat Majelis Tabligh PWM Jatim, akan dimeriahkan dengan Pawai Kafilah dan Kreasi Budaya Daerah dari berbagai wilayah Jawa Timur.

Diperkirakan sebanyak 1.200 peserta dan rombongan kafilah akan menyaksikan rangkaian atraksi budaya yang akan digelar usai pembukaan di Hall Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) pada 28 September 2024.

Panitia FASHMU Divisi Kepesertaan Hairul Warizin mengungkapkan, sebanyak 591 santri akan berpartisipasi dalam lima kategori lomba, dengan total pengunjung pembukaan diperkirakan mencapai 1.200 orang.

“Pendamping peserta dan rombongan kafilah diprediksi tidak kurang dari 50 orang per kelompok,” katanya, Ahad (22/9/2024).

Hairul menyebutkan bahwa banyak daerah sudah mengonfirmasi partisipasi mereka, dengan beberapa di antaranya mengirim lebih dari 50 peserta yang akan menginap di hotel-hotel sekitar kampus.

“Dengan beragam kegiatan menarik, FASHMU 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah kebersamaan dan kreativitas bagi anak-anak sholeh Muhammadiyah dari seluruh Jawa Timur,” katanya.

Di sisi lain, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan FASHMU, sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan potensi generasi muda melalui kegiatan keagamaan dan budaya.

“Kami berharap FASHMU 2024 menjadi momentum penting untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat kebersamaan di kalangan generasi muda,” tambah Ustaz Fahmi Salim.(m. roisuddin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini