Hibah Buku Ke Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah
UM Surabaya

Salah satu modal dari seorang Mubaligh adalah penguasaan literasi atas ajaran Islam. Sudah selayaknya Mubaligh memiliki literasi yang kuat berkajian dengan bahan bacaan, baik tema agama dan umum.

Sehingga seorang mubaligh, khususnya mubaligh muda memiliki kecintaan kepada buku. Dalam Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah inilah hibah buku kepada peserta dilakukan.

Anggota Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah Iwan Setiawan menjelaskan MPI mewadahi program ini dengan nama Hibah Buku. MPI melaksanakan penggalangan buku, selanjutnya buku yg didonasikan akan dikirim ke taman bacaan, perpustakaan dan organisasi yang memerlukan.

“Untuk program hibah buku untuk kesekian kali ini sudah kami serahkan kepada Hasnan Nahar Ketua DPP IMM bidang Tabligh, Kajian dan Keislaman ( TKK) yang juga sebagai ketua Panitia Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah,” jelasnya, Jumat (11/10/2024) di Tabligh Institut di Yogyakarta.

Pelatihan mubaligh ini diikuti oleh mahasiswa Muhammadiyah dari seluruh Indonesia. Adapun tema-tema buku yang dihibahkan meliputi Agama, Budaya dan Sastra. Buku buku ini akan diberikan untuk peserta pelatihan.

Iwan Setiawan menyampaikan bahwa program Hibah Buku ini sebagai program Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah.

“Program hibah Buku ini adalah usaha membantu penyebaran bahan pustaka agar merata. Warga Muhammadiyah atau masyarakat luas, yg memiliki buku, yg ingin mendonasikan buku, dapat mendonasikan ke Majelis Pustaka dan Informasi. Selanjutnya majelis dapat mendistribusikan buku ke taman pustaka, perpustakaan sekolah dan organisasi yang memerlukan,” jelasnya. (arief hartanto)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini