Mahasiswa Baru UMM Asal NTB Ini Langganan Juara Tilawah
Fauzi Azmi Fisabilillah. foto: ist
UM Surabaya

Meski menyandang sebagai mahasiswa baru, Fauzi Azmi Fisabilillah sukses menyabet juara dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil mendapatkan juara pertama pada ajang yang dilaksanakan pada akhir Agustus lalu.

Fauzi bercerita bahwa dari kecil ia telah menekuni dunia MTQ. Menurutnya, selain karena ingin memperbagus bacaannya, ia juga bisa belajar agama Islam lebih dalam. Bahkan berkat ketekunannya, Fauzi sempat beberapa kali memenangkan lomba tahfiz Alquran.

“Saya juga termotivasi berkat kedua orang tua saya. Mereka juga qori dan itu membuat saya ingin menjadi seperti ayah dan ibu. Bisa membaca Alquran dengan baik. Berkat dukungan mereka pula, saya tidak hanya fokus pada tilawatil Alquran, tapi juga hal-hal lain seperti juara pramuka, drumband, bahkan basket tingkat provinsi,” tegasnya.

Anak sulung dari tiga bersaudara itu juga mengatakan, ia akan mewakili kotanya di ajang yang sama di tingkat NTB.

Hal itu karena keberhasilannya memenangkan juara pertama. Ia mengaku, tidak mudah bisa memenangkan lomba, apalagi pesaingnya juga punya skill yang mumpuni. Menurutnya, hal penting yang harus dimiliki untuk bisa bersaing adalah kepercayaan diri.

“Saya juga sudah mendaftarkan diri ke unit kegiatan mahasiswa (UKM) MTQ yang ada di UMM. Apalagi MTQ UMM sering mendapatkan juara. Alhamdulillah, saat seleksi saya mendapatkan nilai tertinggi. Semoga saya bisa mengharumkan nama kampus di kompetisi-kompetisi lain,” jelasnya.

Pilihannya ke UMM juga bukan tanpa alasan. Selain karena UKM MTQ yang cukup baik, beberapa seniornya juga berhasil mendapatkan banyak penghargaan saat berkuliah di Kampus Putih.

Fauzi berharap, ia bisa mengikuti jejak senior-seniornya untuk bisa berprestasi di berbagai kancah. (*/ri/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini