Serunya Siswa SD Muhammadiyah Nganjuk belajar bikin Freid chicken
Serunya Siswa SD Muhammadiyah Nganjuk belajar bikin Freid chicken
UM Surabaya

Belajar sambil bermain adalah aktifitas menyenangkan bagi anak-anak, apa lagi jika digelar di luar kelas seperti acara cooking class SD Muhammadiyah Nganjuk.  Sekolah yang beralamat di komplek Perguruan Muhammadiyah Jl Yos Sudarso Nganjuk ini menggelar ‘Outing class’ untuk menumbuhkan kreativitas dan minat interpreuneur siswa.

Tempat pembelajaran ini di perusahaan makanan cepat saji ‘Roket Chicken’ di Jalan Megantara Nganjuk, salah satu toko Freindchaise terlaris di Nganjuk.

Kepala SD Muhammadiyah Nganjuk, Binti Nurhayati, SPd mengaku sengaja mendesain pembelajaran diluar kelas untuk mengisi kegiatan pasca Pelaksaan Sumatif Tengah Semester (STS) Ganjil tahun 2923/2024.

“Agar Siswa memperoleh pengalaman baru, sekilas memang seperti bermain tetapi mereka sedang belajar memperoleh pengalaman baru, tentu ini sangat berharga bagi siswa sekaligus menyenangkan,” jelasnya.

Lembaga pendidikan pememilik tagline ‘Sekolah Kreatif’ ini sengaja menggelar pembelajaran di luar ruangan dengan tujuan agar siswa  memiliki pengalaman luar biasa, menyenangkan berupa pembelajaran  berwirausaha di industri pengolahan makanan siap saji.

“Siswa bisa belajar dari proses awal cara pembuatan ayam goreng hingga siap  dikonsumsi,”  ujar Rida Kustiana, SPd, salah satu Guru SD Muhammadiyah Nganjuk saat mendampingi siswa, Sabtu (14/10/2023).

Lebih lanjut, Wali kelas 2 ini menambahkan pengalaman siswa dalam berwirausaha sangat berharga bagi  agar kelak bisa memiliki obsesi sebagai interpreuneur atau pengusaha sukses.  Kami yakin dan berharap diantara siswa kelak ada yang menjadi pengusaha sukses yang dermawan, sehingga pengalaman ini sangat berharga bagi mereka,” Imbuhnya.

Senada, Murni Setiawati, salah satu wali siswa mengaku senang dengan cooking class. Anak memperoleh pengalaman berharga di tempat proses pengolahan makanan siap saji.

“Alhamdulillah Ini kreatif dan menyenangkan bagi anak karena memperoleh pengalaman baru yang berharga, semoga kedepan selalu ada inovasi pembelajaran yang lebih kreatif lagi,” ujarnya.

“Iyaa… Seneng sekali hari ini bisa ikut membuat ayam goreng krispi sendiri,”  ujar  Ahmad Zafrand Rais, salah satu siswa kelas 2 yang ikut serta dalam Outing class. (roi)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini