IGABA Tulungagung Galang Dana untuk Pengadaan Air Bersih Warga Tulungagung Selatan
IGABA Tulungagung melakukan penggalangan donasi membantu masyarakat yang kesulitan air bersih.
UM Surabaya

Para guru dari Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Tulungagung memperlihatkan melakukan penggalangan donasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.  Penggalangan donasi ini terjadi pada pertemuan rutin IGABA yang diadakan di ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Junjung pada Jumat (20/102023).

Mereka prihatin dengan kemarau yang berkepanjangan hingga menyebabkan kawasan selatan Tulungagung  krisis pasokan air bersih. Pada saat ini, pasokan air bersih semakin berkurang, dan ini menjadi masalah serius bagi banyak warga di kawasan selatan Tulungagung.

Ketua IGABA Kabupaten Tulungagung Sulastri, ingin mengapresiasi para guru yang telah bersedia menyumbangkan donasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih. Ia menjelaskan bahwa biasanya infaq pertemuan IGABA digunakan untuk kegiatan IGABA, namun kali ini mereka memilih untuk menyerahkan donasi mereka kepada teman-teman MDMC Tulungagung.

“Biasanya infaq pertemuan IGABA ini kami gunakan untuk kegiatan IGABA, namun kali ini kami titipkan kepada teman-teman MDMC Tulungagung agar dapat dimanfaatkan untuk pengadaan air bersih bagi saudara-saudara kita di Pucanglaban,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, para guru ‘Aisyiyah menyerahkan sumbangan mereka untuk mendukung pengadaan air bersih.  Letak desa-desa yang terdampak masalah pasokan air pun telah tersebar di beberapa kecamatan, yaitu Rejotangan, Tanggunggunung, Pucanglaban, Kalidawir, dan Besuki.

Donasi yang diberikan oleh para guru IGABA nantinya akan disalurkan bersama dengan sumbangan dari yang lainnya oleh MDMC Kabupaten Tulungagung.

Sulastri mengungkapkan bahwa donasi yang telah diberikan akan segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“Harapannya dapat membantu mereka mengatasi kesulitan mendapatkan pasokan air bersih selama musim kemarau yang berkepanjangan,” harapnya.

Ketua MDMC Tulungagung Novan Eko, sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh IGABA. Ia mengucapkan banyak terima kasih dan berharap bantuan ini dapat memberikan secercah harapan bagi warga yang membutuhkan air bersih di kawasan selatan Tulungagung.

“Donasi ini diharapkan dapat membantu sebanyak mungkin untuk memenuhi kebutuhan warga di Wilayah Tulungagung yang terdampak kekeringan,” harapnya.

Dalam situasi seperti ini, bantuan dari para guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Tulungagung menjadi sangat berarti bagi warga yang membutuhkan air bersih. Saling membantu dan saling peduli akan membuat masyarakat menjadi lebih kuat dan dapat mengatasi berbagai kendala yang dihadapi. (Endah/Iwan AG/*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini