13 Tahun Mengabdi di Palestina, Bang Onim Terima Penghargaan Lifetime Achievement
UHAMKA memberikan penghargaan bagi relawan kemanusiaan asal Galela, Halmahera Utara Bang Onim.
UM Surabaya

Relawan kemanusiaan asal Galela, Halmahera Utara yang telah mengabdi di Gaza, Palestina selama 13 tahun, yaitu Abdillah Onim atau yang akrab disapa Bang Onim mendapatkan penghargaan tertinggi “Lifetime Achievement”. Penyerahan penghargaan bersamaan dengan perayaan Milad ke-66 Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Sabtu (18/11/2023).

Perayaan Milad UHAMKA kali ini juga dimeriahkan oleh berbagai acara seperti jalan sehat, penghargaan dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa berprestasi, penghargaan masa kerja dosen dan tenaga pendidik, serta lainnya.

Didampingi putrinya, Bang Onim yang merupakan alumnus Fakultas Agama Islam (FAI) UHAMKA layak mendapatkan penghargaan tertinggi “Lifetime Achievement”.

“Bang Onim adalah Hamka muda yang luar biasa, jiwa kepedulian, integritas menjadi semangat juang yang tiada lelah bertahan di Palestina. UHAMKA sangat bangga dan mengapresiasi kepada Bang Onim,” ungkap Rektor UHAMKA Prof. Gunawan Suryoputro.

Penghargaan ini sendiri, lanjut Prof Gunawan, merupakan bentuk rasa bangga kampus kepada alumni yang sudah menerapkan nilai dasar UHAMKA, yaitu Integrity, Trust, Compassion.

Gunawan berharap, penghargaan Lifetime Achievement dapat memotivasi dan menginspirasi civitas akademika untuk mengaktualisasikan tema Milad, “UHAMKA Mendidik, Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”.

Sementara itu, Abdillah Onim atau Bang Onim mengajak civitas akademika UHAMKA untuk mendukung perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina dengan doa dan edukasi pada masyarakat terkait penjajahan yang mereka alami.

“Selain doa, kita bisa memberikan donasi kepada mereka. Namun donasi pun tidak cukup, kita juga harus memberikan edukasi sehingga masyarakat Indonesia bahkan UHAMKA tertarik pada sejarah Palestina,” ungkapnya.

“Dan harapan saya untuk UHAMKA yang sudah berusia ke-66 dapat sukses selalu dan memberikan manfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Onim.

Pada perayaan milad ini, UHAMKA juga memberikan bantuan dana sebesar 50 juta rupiah untuk ke Palestina melalui Abdillah Onim disamping menyalurkan bantuan bagi Palestina melalui LazisMu. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini