Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Menggelar Turnamen Futsal Antarguru
Turnamen futsal antarguru di Ponpes Modern Muhammadiyah Paciran
UM Surabaya

Memperingati Hari Guru Nasional, Pondok Modern Muhammadiyah Paciran menggelar turnamen antar guru yang mewakili lembaga masing-masing, pada Sabtu (25/11/2023).

Mudir  Pondok Modern, M. Rifqi Rosyidi menyampaikan, dalam peringatan Hari Guru Nasional Tahun ini, pihaknya mengadakan turnamen futsal antar lembaga se-pondok Modern.

“Kalau siswa biasanya ada kegiatan class meeting, hari ini ada agenda khusus, para siswa siswi menyaksikan para bapak guru berkompetisi futsal,”ungkapnya.

Adapun peserta yang mengikuti turnamen ada 2 grup, dan masing-masing grup terdiri dari 3 tim. Tim SMK-TI 11, MIM 02 dan MIM 01 tergabung di grup A, sementara SMPM 25, MAM 02 dan MTs.M 01.

“Masing-masing grup bertanding 2 kali, dan juara grup dan Runner up berhak melaju ke babak semifinal,” jelasnya.

Walaupun cuaca terasa terik, guru-guru bermain menunjukkan skillnya dalam bermain olahraga. Pertandingan semakin meriah, sambil sorak-sorai siswa-siswi yang mendukung tim guru dari sekolahnya masing-masing.

Hasil penyisihan grup, meloloskan 4 tim SMK-TI 11 dan MIM 01 dari grup A, dan MAM 02 dan MTs. M 01 dari Grup B lolos ke semifinal.

Pada laga semifinal mempertemukan SMK-TI 11 berhadapan dengan MTs.M 01 dan semifinal lainnya mempertemukan antara tim MAM 02 dan MIM 01.

Pada laga semifinal, SMK-TI 11 mampu mengatasi perlawanan dari MTs.M 01 dengan skor 3-2. Sementara MAM 02 menggulung MIM 01 dengan skor telak 7-1. Dengan demikian pada laga final mempertemukan SMK-TI 11 berhadapan dengan MAM 02.

Pada laga final, permainan berjalan alot, dan jual beli serangan terjadi, tak jarang juga benturan antar pemain terjadi.  Akhirnya tim MAM 02 mampu mengatasi perlawanan SMK-TI 11 dengan skor 4-1. Hasilnya tim MAM 02 menjadi juara 1, SMK-TI 11 Juara 2 dan MIM 01 dan MTs.M 01 juara 3 bersama.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan sangat meriah dan bahagia. Pertandingan ini sebagai sarana silaturahim dan refreshing guru, sehingga guru bisa lebih bahagia dan lebih baik dalam mengajar,” tutup Rifqi.  (A. Syahroni /Iwan AG)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini