Memperpanjang Usia Muhammadiyah dengan Menyebarluaskan dan Mengenalkannya
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas
UM Surabaya

Silaturahmi sejatinya adalah suatu upaya dalam menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Silaturahmi tidak hanya berpaku untuk menjalin hubungan hanya antar manusia, tapi juga berlaku bagi organisasi seperti Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas menuturkan, Muhammadiyah sebagai persyarikatan tentu juga melakukan silaturahmi agar seluruh upaya dakwah menyelamatkan semesta dan mensejahterakan umat bisa terus berjalan.

Dalam kultum duhur di Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah pada, Kamis (30/11/2023),  Anwar Abbas menyebut, silaturahmi penting dilakukan oleh Persyarikatan Muhammadiyah lebih-lebih untuk menjaga relasi baik dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

“Kita kadang lupa kalau yang perlu silaturahmi bukan hanya kita sebagai warga Muhammadiyah, tapi Muhammadiyah sendiri tidak kita silaturahmi-kan kepada orang-orang yang belum mengenal Muhammadiyah”, ungkapnya.

Pentingnya mengenalkan dan mensilaturrahmikan Muhammadiyah bukan tanpa landasan. Jika seseorang bisa mengenal Muhammadiyah dan mencintai Muhammadiyah nantinya, maka orang akan terus mendoakan dan mengembangkan persyarikatan agar terus hidup dan maju.

Kekuatan doa dari mereka yang mengenal Muhammadiyah akan membawa keberkahan bagi Muhammadiyah dalam menjalankan dakwah.

Anwar berpesan kepada seluruh jamaah solat dzuhur untuk mensilaturrahmikan Muhammadiyah kepada seluruh masyarakat agar Muhammadiyah didoakan sehingga mendapat keberkahan dari Allah SWT di masa yang akan datang.

“Hendaknya kita setelah bersilaturrahmi secara personal, tidak lupa kita mensilaturrahmikan Muhammadiyah atau mengenalkan persyarikatan kita kepada saudara-saudara kita yang lainnya agar Muhammadiyah didoakan untuk dakwah di masa yang akan datang. Walaupun kita kelak meninggal, namun doa dari mereka akan terus membuat Muhammadiyah tetap panjang umur dan terus hidup”, tandasnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini