Cara Muhammadiyah Memajukan Bangsa, dari Pendidikan sampai Kesehatan
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Irwan Akib
UM Surabaya

Komitmen Muhammadiyah yang dalam mewujudkan perubahan dibuktikan dengan banyaknya pembangunan berbagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) mulai dari sektor pendidikan, kesehatan dan sosial.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Irwan Akib pada Silaturahmi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia (SILATNAS BEM PTMI) di Gedung Indoor David Bobihoe Akib Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Rabu (6/12/2023)

Dalam sambutannya, Irwan Akib menyebut untuk mewujudkan perubahan di Muhammadiyah dibutuhkan sebuah kepekaan dalam hal kemajuan. Maka Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) tidak hanya ada, tapi juga berkemajuan dan berkeunggulan.

“Kemajuan bisa dicapai kalau kita peka dan itu sudah dibuktikan oleh Muhammadiyah dengan membangun berbagai amal usaha Muhammadiyah mulai dari sektor pendidikan, sosial,” ujarnya.

Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar itu memuji Rektor UMGO, Kading Masaong yang telah berhasil mendirikan Fakultas Kedokteran UMGO kurang dari setahun.

Keberhasilan tersebut menambah catatan keberhasilan Muhammadiyah dalam melakukan perubahan. Pasalnya, dokter alumni UMGO akan menjadi agen untuk memajukan kesehatan bangsa.

Selain itu, Muhammadiyah juga sempat melakukan peresmian Groundbreaking Rumah Sakit PKU Universitas Muhammadiyah Sorong pertama yang terintegrasi dengan mal dan hotel beberapa minggu yang lalu.

Terakhir, mengutip dari Lukman Nurhakim, Ia berpesan kepada mahasiswa yang hadir bahwa dalam mewujudkan sebuah perubahan diperlukan iman yang kuat untuk mencapainya.

“Ingat pesan Lukman Nurhakim, kekuatan iman yang paling penting kalian harus membaca risalah Muhammadiyah dimana landasan pertama adalah tauhid, ingat doa orang tua kita harus menjadi penyejuk hati kepada siapapun dan menampilkan Akhlakul karimah yang baik,” pesannya.(*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini