Buka Kanal Literasi, MPI Pusat Gelar Program Wakaf Buku
Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah gelar program Wakaf Buku untuk daerah-daerah
UM Surabaya

Ikhtiar membuka kanal-kanal literasi di seluruh penjuru negeri, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah gelar program Wakaf Buku untuk daerah-daerah.

Seperti yang dilakukan oleh Koordinator Wakaf Buku MPI PP Muhammadiyah, Iwan Setiawan yang membagikan buku ke MPI Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada (9/12/2023).

Iwan menjelaskan, Wakaf Buku ini akan dikirim ke taman bacaan dan perpustakaan yang memerlukan, terutama di daerah yang jauh dari pusat literasi yang berada di perkotaan. Penyerahan simbolis wakaf buku diserahkan dari MPI PP Muhammadiyah kepada PDM Pulang Pisau yang diterima oleh Ketua PDM Pulang Pisau.

Selain melakukan penyerahan buku, MPI PP Muhammadiyah bekerja sama dengan MPI PDM Pulang Pisau juga selenggarakan kegiatan Workshop Penulisan Sejarah Muhammadiyah.

Pelatihan dan aksi menulis sejarah Muhammadiyah Lokal PDM Pulang Pisau dan Kalimantan Tengah, yang diisi oleh narasumber dari MPI PP Muhammadiyah  Ghifari Yuristiadhi dan M Ichsan Budi Prabowo.

Peserta Workshop penulisan diikuti oleh MPI PDM Pulang Pisau,  perwakilan PCM Pulang Pisau,  organisasi otonom (Ortom), dan PWM , PDM  Se-Kalimantan Tengah antara lain: PDM Kapuas, PDM Katingan, PDM Murung Raya, PWM Kalteng dan PW Aisyiyah Kalteng.

Sekitar 35 peserta workshop penulisan terlihat antusias mengikuti paparan yang disampaikan oleh narasumber. Kegiatan Workshop diisi dengan diskusi dan pembahasan yang dibagi dalam beberapa kelompok peserta  untuk membuat kerangka penulisan, teknik   dan hal-hal lain terkait dokumen sejarah yang akan menjadi materi dan bahan penulisan.

Kegiatan semarak Milad ke-111 Muhammadiyah di Pulang Pisau diakhiri dengan penyerahan simbolis bantuan Pendidikan sekolah dari PDM Pulang Pisau yang didukung oleh Lazismu Pulang Pisau  kepada 36 siswa sekolah yang kurang mampu di Kabupaten Pulang Pisau. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini