Tegakkan Pilar Ekonomi, LP UMKM Intensifkan Jaringan Ekonomi Persyarikatan
Ketua LP UMKM PP Muhammadiyah, Toni Firmansyah
UM Surabaya

Ikhtiar majukan pilar ekonomi umat, sebagaimana amanat dari Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar, Lembaga Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LP UMKM) PP Muhammadiyah intensifkan jaringan ekonomi persyarikatan.

Intensifikasi jaringan ekonomi tersebut dilakukan LP UMKM PP Muhammadiyah dengan menggandeng Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi dan Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB).

Dalam siaran pers yang diterima redaksi muhammadiyah.or.id pada (14/12/2023), Ketua LP UMKM PP Muhammadiyah, Toni Firmansyah menjelaskan, selain berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), pihaknya juga menjalin kemitraan dengan PT FGE dan PT Sinar 12.

Dia berharap, melalui sinergi yang melintas tersebut pelaku UMKM dari Muhammadiyah mulai dari level cabang, daerah, sampai wilayah bisa berkembang dan maju sesuai dengan pilar ekonomi yang diamanatkan Muktamar ke-47 di Makassar.

“Berharap UMKKM Muhammadiyah yang kita jalankan akan mendapatkan kepastian pemasaran, sistem manajemen yang baik, pelatihan, permodalan. Jangan pernah ragu untuk berbisnis, semua sudah kami sediakan,…. UMKM Muhammadiyah akan naik kelas dan dapat bersaing dengan yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, Rektor IBM Bekasi, Jaenudin menjelaskan melalui pendirian PT FGE, IBM Bekasi akan membuka Minimarket Sinar 12 sebagai bentuk konkrit dari kerja sama dengan PT Sinar 12 dan SR 12.

“Konkrit IBM Bekasi telah mendirikan perseroan dengan nama PT FGE yang menjadi wadah penggerak dan sektor berbisnis, akan menggerakan usaha distributor bersinergi dengan PT 12 dan SR 12. IBM Bekasi akan mewujudkan dalam tahun 2024 dengan membuka Minimarket Sinar 12,” katanya.

Adapun Komisaris PT Sinar 12 Bukit Barisan, M. Hafiz Chaniago menyampaikan paparannya secara teknis terkait kemitraan, bahwa PDM, PDA, PCM, Majelis Ekonomi, LP UMKM Muhammadiyah daerah dapat bermitra dengan mengikuti Skema Waralaba yang dibangun Sinar 12 yaitu Brand New BranchNew BranchJoin Branch, dan Branch Take Over. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini