Jalin Kersama Perbankan, Muhammadiyah Patok Tiga Syarat
Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima silaturahmi Maybank Indonesia yang dihadiri Direktur Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia Romy Buchari.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Kamis (2/5/2024) menerima silaturahmi Maybank Indonesia yang dihadiri Direktur Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia Romy Buchari, Komisaris Independen Maybank Indonesia Achjar Iljas. Sementara dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti, Rektor UAD Muchlas, dan Kepala Biro Pengelola Keuangan PP Muhammadiyah Indra Nur Fauzi.

Dalam kesempatan tersebut Haedar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Maybank Indonesia dan juga menyambut baik langkah kerjasama yang konkrit.

Berkaitan dengan kerjasama yang bersifat Perbankan, Haedar menyampaikan prototipe Muhammadiyah dalam menjalin kerjasama dengan perbankan, yang pertama yakni Amanah.

“Kita (Muhammadiyah) dalam bekerjasama dijamin keamanannya karena menyangkut keuangan umat,” jelas Haedar di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta.

Kedua, murah dalam makna terjangkau dan memiliki kesepakatan bersama-sama, ketiga mudah. Sehingga tidak mengalami kesulitan dalam menjalankan program Muhammadiyah, dan juga produktif.

Haedar juga berharap agar Perbankan Syariah mengalami proses dinamisasi agar tidak stagnan. Dimana Bank Syariah menjadi alternatif prinsip tidak ribawi, dan harus menjadi perbankan kompetitif yang bisa memberikan usaha-usaha yang mensejahterakan umat dan menjadi pilar untuk membangun umat dan bangsa.

“Muhammadiyah memilki potensi besar untuk kerjasama karena memiliki Amal Usaha dari berbagai bidang,” jelas Haedar.

Haedar juga berharap lewat kerjasama ini bisa saling memajukan dan menguntungkan dan saling percaya.

“Dan ini berlaku juga dengan perbankan lainnya, prinsipnya Muhammadiyah tidak mengejar keuntungan untuk dirinya sendiri, tapi untuk memajukan, mencerdaskan dan mensejahterakan bangsa,” tutur Haedar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini