Wali Kota Eri Cahyadi Berbagi Tips Sukses pada Siswa Mudipat
Wali Kota Surabaya saat memberikan motivasi kepada ratusan siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.

SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang Surabaya mengundang Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk memberikan motivasi dan orientasi  siswa kelas 6 di gedung serbaguna Lt.6 ADEC, Gedung Belajar C, Sabtu (04/05/2024).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Surabaya itu menguraikan rahasia sukses dan memiliki  karakter  Islami kepada 256 siswa Kelas 6 SD  Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya.

“Jadi, saya ingin semua siswa di Surabaya khususnya di SD Muhammadiyah 4 ini memiliki karakter yang kuat, yang didasarkan pada akidah agama dan akhlakul karimah tanpa meminta sebuah pengakuan, tanpa meminta menunjukkan cara yang sudah dilakukan,” kata Eri.

Wali Kota Eri Cahyadi Berbagi Tips Sukses pada Siswa Mudipat
Eri Cahyadi saat berdialog dengan Siswa SD Muhamadiyah 4 Pucang Surabaya.

Lebih lanjut, menurut Eri, para siswa harus menjadi anak-anak yang berbakti kepada orang tua, jujur, mempunyai keyakinan, dan bisa menghormati orang lain.

“Jadi seperti lagu Sang Surya Muhammadiyah. Sang Surya adalah matahari yang selalu menerangi. Matahari ketika menerangi tanpa pamrih tapi memberikan kebaikan. Sehingga Sang Surya tadi bisa memberika manfaat kepada orang lain,” tutur Eri.

Lebih lanjut Eri juga berpesan kepada para guru agar melakukan penguatan karakter, seperti menghormati orang lain, tidak menjelekkan orang lain, dan menjaga perasaan orang lain. Harapannya, bullying dan geng motor akan hilang, sehingga tidak ada lagi kenakalan yang diakibatkan oleh anak-anak.

“Dan itu (penguatan karakter) dikuatkan juga dengan orang tua. Semoga SD Muhammadiyah 4 dengan karakter yang kuat dan didasarkan akidah agama yang kuat dan akhlakul karimah, saya yakin salah satu anak didiknya bisa menjadi anak yang hebat,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Edi Susanto mengatakan, motivasi yang disampaikan  Wali Kota Eri Cahyadi sangat bermanfaat untuk para siswa.

“Nasihat dan motivasi dari Pak Wali sangat bagus  untuk masa depan anak-anak baik di dunia dan akhirat. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang baik untuk orang lain. Dan itu kita ajarkan juga di sekolah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Edi menambahkan, tiga rahasia jika ingin  sukses berkarir baik di Sekolah maupun di dunia kerja.

Agar siswa sukses harus mudah beradaptasi dengan lingkungan. Selalu mengembangkan diri, Self Control atau pengendalian dir.

“Mudah beradaptasi, terus mengembangkan  diri dan memilki self control yang baik, “ pungkasnya. (M Roissudin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini