Penguatan Dakwah Persyarikatan, PDPM Sampang Bentuk Kokam
Sosialisasi pembentukan KOKAM (Komando Keamanan) di Kabupaten Sampang.

Momentum tabligh akbar tiga bulanan yang diadakan, Ahad (28/5/2024) di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banyuates KabupatenSampang tidak dilewatkan begitu saja oleh PDPM Sampang. Mereka menjadikan hari itu sebagai momen sosialisasi pembentukan Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) di Kabupaten Sampang.

Tak heran jika beberapa jamaah pengajian yang hadir sempat kaget dan bertanya-tanya tentang keberadaan Kokam tersebut.

“Eh ada Kokam juga ya di Sampang,” kata Setiabudi, salah satu jamaah yang baru pertama ikut pengajian tersebut. Bahkan beberapa warga Banyuates yang melintas di jalan terkejut karena dikira tim Koppasus karena baret merahnya.

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sampang Ach Yusuf Nurfadhilah Arifin, keberadaan Kokam di Sampang harapannya bisa mensupport berbagai kegiatan di Muhammadiyah.

“Harapannya akan banyak kader Pemuda Muhammadiyah yang terlibat dalam setiap kegiatan untuk keamanan dan kelancaran acara,” imbuhnya.

Perlu diketahui, PDPM Sampang telah menetapkan Abdul Aziz sebagai Komandan Kokam  dan M. Lutfi sebagai Sekretaris. Keberadaan mereka diharapkan turut andil membumikan dakwah Islam Berkemajuan di Kabupaten Sampang.

“Semoga dengan terbentuknya Kokam  di Sampang dapat memperkuat ghiroh bermuhammadiyah para kader AMM dan menjadikan Kokam sebagai salah satu ikhtiar PDPM Sampang untuk memperluas ideologi Muhammadiyah di tengah masyarakat,” ujarnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini